oleh

Datangi Longki, DPRD Minta Dua Nama Cawagub

PALU, PE – DPRD Sulteng berencana mendatangi  Gubernur Sulteng Longki Djanggola hari ini, Rabu 22 Maret 2017, untuk meminta dua nama Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sulteng pengganti Almarhum Sudarto. Langkah tersebut ditempuh untuk mempercepat proses pemilihan  Cawagub Sulteng.

“Kita harus cepat, kalau perlu besok (hari ini,Red) kita datangi  Gubernur (Longki Djanggola) karena setengah mati kalau kerja sendiri,” kata Ketua DPRD Sulteng Prof. Aminuddin Ponulele, saat memberi masukan kepada para anggota Panitia Pemilihan (Panlih) Cawagub Sulteng, Selasa 21 Maret, di ruang Baruga Kantor DPRD Sulteng.

DPRD Sulteng kata Aminuddin, pada intinya tinggal menunggu dua nama Cawagub tersebut, untuk kemudian dilaksanakan jadwal pemilihan.

“Kalau penjadwalan pemilihan, saya rasa tidak ada masalah, itu yang terpenting dua nama yang diusulkan oleh gubernur,” ujar Aminuddin menyikapi usulan penetapan jadwal yang disampaikan sejumlah anggota Panlih Cawagub Sulteng.

Sementara itu, Ketua Panlih Cawagub Zaenuddin Tambuala  mengatakan sebelum melangkah lebih jauh dalam membahas jadwal pelaksanaan pemilihan cawagub tersebut, terlebih dahulu meminta penjelasan legalitas Panlih kepada Sekretaris Dewan (Sekwan) Mukmin Sudjuha, apakah sudah dibuatkan surat keputusan (SK) kepada 13 anggota dewan yang termasuk dalam anggota Panlih Cawagub.

“Sudah dibuatkan SK-nya, hanya belum ditandatangani oleh pak ketua (Aminuddin, Red),” jawab Sekwan Mukmin Sudjuha.

Namun hal itu bagi Ketua Panlih, keberadaan Ketua DPRD Sulteng pada rapat anggota Panlih Cawagub ini, sudah menegaskan legalitas anggota Panlih Cawagub untuk melaksanakan proses dan tahapan pemilihan, sesuai hasil paripurna Tatib Penjaringan dan Pemilihan Cawagub Sulteng.

(fit/Palu Ekspres)

News Feed