Resmi Berakhir, PKL Siswa SMKN I Ampibabo di PPI Paranggi

  • Whatsapp

Parimo, PaluEkspres.com – Praktik Kerja Lapang (PKL) siswa siswi SMK Negeri 1 Ampibabo di UPT Pelabuhan Perikanan Wilayah II – PPI Paranggi Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) telah berakhir.

Hal itu ditandai dengan penyerahan kembali 16 siswa siswi SMKN 1 Ampibabo yang melaksanakan PKL dengan  program Keahlian  Nautika Kapal Penangkap Ikan (NKPI), oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sulteng Arif Latjuba yang diwakili Kepala UPT Pelabuhan Perikanan Wilayah II – PPI Paranggi, Iffat, S.Pi, MT, kepada Kepala SMKN 1 Ampibabo, Suprihatin Ngurawan, S.Pd, M.Si, Jumat (1/12/2023).

Bacaan Lainnya

Penyerahan 16 siswa siswi SMK Negeri 1 Ampibabo yang telah melaksanakan PKL selama 5 bulan tersebut, terhitung sejak 1 Agustus sampai dengan 1 Desember 2023 tersebut dilaksanakan di aula UPT Pelabuhan Perikanan Wilayah II-PPI Paranggi dan dihadiri Kepala Seksi Tata Operasional Pengembangan Pelabuhan Perikanan Suardin Paliudju, S.Pi dan para staf PPI Paranggi selaku pembimbing lapangan siswa siswi PKL.

Kepala SMK Negeri 1 Ampibabo, Suprihatin Ngurawan mengatakan, sangat mengapresiasi DKP Provinsi Sulteng melalui UPT Pelabuhan Perikanan Wilayah II-PPI Paranggi yang telah memberi kesempatan kepada 16 siswa siswi SMK Negeri 1 Ampibabo untuk melaksanakan praktik lapangan di tempat ini.   

“Untuk itu kami mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Tengah dalam hal ini langusng kepada Kepala UPT Pelabuhan Perikanan Wilayah II-PPI Paranggi beserta seluruh jajarannya,” ujarnya.

Pemberian kesempatan kepada siswa siswi SMKN 1 Ampibabo tersebut merupakan kemitraan dan sinergitas yang diberikan oleh UPT Pelabuhan Perikanan Wilayah II-PPI Paranggi selama beberapa tahun ini, Bersama-sama turun mengemban tugas kependidikan khususnya pada dunia kerja peserta didik.

Sementara itu, Kepala UPT Pelabuhan Perikanan Wilayah II – PPI Paranggi, Iffat, mewakili Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan H. Moh. Arif Latjuba, SE, M.Si mengatakan, merasa berat sekaligus berbangga melepas para siswa siswi PKL SMKN 1 Ampibabo ini kembali ke sekolahnya untuk melanjutkan tahapan pendidikan selanjutnya.

Pos terkait