oleh

Tangkap Bandar Narkoba, Babinsa Tokorondo Terima Penghargaan Pangdam

POSO, PE – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Tokorondo, Sertu Safei, menerima piagam penghargaan dari Pangdam XIII Merdeka, Mayjen Ganip Warsito, melalui Dandim 1307 Poso, Letkol Dodi Tryohadi, di Balaidesa Tokorondo, Selasa 21 Maret. Selain piagam penghargaan, Sertu Safei juga menerima satu unit sepeda dan bonus.

Pemberian Pangdam itu, sebagi ucapan terima kasih atas  keberhasilan menangkap bandar dan pengedar narkoba, pada 15 Maret di Desa Tokorondo.

Sertu Safei,  sebelumnya pada Kamis 16 Maret 2017, telah berhasil meringkus pengedar narkoba jenis obat THD, Arianto,(20) dan Rizal warga Desa Tokorondo Kecamatan Poso Pesisir, dengan barang bukti 4.278 butir THD, 2 botol bom isap dgn selangnya, 2 buah Hp dan uang Rp 250.000. Kini, kedua pelaku telah diamankan di Polres Poso guna pemeriksaan selanjutnya.

Dandim 1307 Poso, Letkol Inf Dody Triohadi, mengatakan, selain Babinsa yang menerima penghargaan khusus dari Pangdam, Babinkamtibmas pun menerima penghargaan dari Kapolda.

Sementara pihak Pemda Poso memberikan bonus kepada Kades Tokorondo dan Babinsa serta Babinkamtibmas. Menurut Dandim, Pangdam berharap selain narkoba semua pihak juga harus mencegah ilegal loging, dan radikalisasi di Poso.

Untuk Babinsa, Babinkamtibmas, dan Kepala desa,  diharapkan untuk termotivasi lebih baik dari Tokorondo.

Menurut Dandim, pemberian penghargaan itu, merupakan wujud apresiasi pimpinan dan terpenting merupakan contoh kepada semua Babinsa dan desa, sehingga penyebaran narkoba dapat dihilangkan.

“Ini adalah suatu wujud  apresiasi pimpinan, tapi yang paling penting adalah  dapat dicontoh unsur semua pihak  Babinsa di desa, sehingga  penyebaran narkoba dan hal lain yang merusak tatanan di desa dapat kita hilangkan, terima kasih kepada Babinsa dan Babinkamtibmas serta Kades Tokorondo,” ujar Dody, Selasa (21/3).

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu, mengaku sangat bersyukur dan  memberi apresiasi kepada aparat hukum yang berada di Poso yang melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab. Keberhasilan ini diperoleh dari adanya kerja sama yang sinergis antara pihak aparat yang bersatu antara TNI/ Polri dan masyarakat.

“Mari mewujudkan masyarakat adil sejahtera yang ditopang sumber daya manusia yang  berkualitas, sehingga dalam jangka 2 tahun ke depan, situasi  Poso akan berubah, karena kita bercita-cita untuk meraih adipura secara bersama-sama dan sinergi,” tutur Darmin.

(Fer/Palu Ekspres)

News Feed