oleh

Baru Dilantik, Pengurus Demokrat Tolitoli Sudah Tentukan Calon di Pilgub 2010

TOLITOLI, PE -Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sulteng, Drs H Anwar Hafid, melantik  96 pengurus Partai Demokrat Kabupaten Tolitoli periode 2016-2021. Pelantikan ketua dan pengurus baru tersebut digelar di Gedung Labongboki Kecamatan Baolan, Rabu malam (22/3).

Pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat (DPC PD) Kabupaten Tolitoli dihadiri jajaran pengurus Sulteng, di antaranya Direktur Eksekutif DPD PD Moh Sayadi, Ketua BPOKK H Rasid Pusadan, Sekretaris DPD Abd Radjak BM SH, unsur PAC di 10 Kecamatan se Kabupaten Tolitoli,  kader dan simpatisan Partai Demokrat serta masyarakat Tolitoli.

Meski Pilkada Tolitoli masih cukup lama, namun DPC Demokrat Tolitoli telah menegaskan akan mengusung Ketua DPC Demokrat Tolitoli Moh Nurmansyah Bantilan untuk maju bertarung menjadi Calon Bupati pada Pilkada 2020 mendatang.

Hal tersebut ditegaskan anggota DPRD Tolitoli yang juga pengurus DPC Demokrat Tolitoli Erwintoso, saat berlangsungnya acara pelantikan dan pengukuhan pengurus DPC Demokrat Tolitoli.

“Kader dan simpatisan Demokrat  Tolitoli bertekad dan siap  mengusung ketua DPC Tolitoli Moh Nurmansyah Bantilan menjadi calon bupati Tolitoli pada Pilkada 2020 mendatang,” kata Erwintoso saat membacakan laporan ketua Panitia.

Rangkaian acara pelantikan dan pengukuhan Moh Nurmansyah Bantilan selaku ketua, Faisal M Yahya dan Irmayanti sebagai sekretaris dan bendahara serta jajarannya tersebut, diawali dengan penobatan terhadap Ketua DPD Demokrat Sulteng Anwar Hafid  sebagai sesepuh adat oleh Dewan Adat Tolitoli.

Wakil Bupati Tolitoli Abd Rahman HB saat membacakan sambutannyan mengatakan, selaku Pemkab Tolitoli, ia berharap agar DPC Demokrat Tolitoli bisa menjadikan insan partainya, mendorong sekaligus membangun kehidupan politik yang demokratis, sehat dan dinamis serta dapat bersinergi dengan Pemkab Tolitoli dalam mewujudkan Tolitoli yang sejahtera, adil dan religius.

“Atas nama pemerintah daerah dan secara pribadi, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus DPC dan simpatisan Demokrat. Selamat kepada pengurus yang baru dilantik malam ini. Selamat bekerja semoga apa yang menjadi harapan kedepan akan terwujud,” kata Wabup Tolitoli menutup sambutannya.

Ketua DPC Demokrat Tolitoli Moh Nurmansyah Bantilan saat membacakan sambutan mengatakan, mengawali program kerjanya,ia akan melakukan langkah strategis dengan mengupayakan peningkatan SDM seluruh kader dan pengurus hingga tingkat ranting, melalui pendidikan dan pelatihan.

Hal lain yang dikemukakan  anggota DPRD Sulteng yang akrab disapa Mamad ini, sebagai langkah awal ia berupaya mengintegrasikan formasi kepengurusan yang lama ke dalam komposisi kepengurusan yang baru.

“Saya akan menjaga soliditas  dan harmonisasi seluruh pengurus dan jajaran partai Demokrat, dengan harapan Partai Demokrat tetap konsisten mempertahankan dan menargetkan kemenangan pada  Pemilihan Legislatif tahun 2019 mendatang,” ujar Mamat.

Sementara ketua DPD Demokrat Sulteng Anwar Hafid saat memberikan sambutan, meminta kepada pengurus dan simpatisan Demokrat untuk bekerja keras mempertahankan apa yang telah menjadi capaian Demokrat di Kabupaten Tolitoli sekaligus dapat membuktikan peningkatan dengan memenangkan pemilu Legislatif pada tahun 2019 mendatang.

Ia juga mengharapkan kepada jajarannya, untuk membangun kebersamaan dalam bekerja, membesarkan partai besutan SBY tersebut.

“Modal utama kader adalah kebersamaan, kalau kebersamaan tidak ada, maka apa yang kita cita-citakan tidak akan tercapai,” kata Anwar Hafid.

(Mg6/Palu Ekspres)

News Feed