Ditanya Ahok Mau Naik Haji, Kakek Penderita Strok Ini Menangis Sekencang-kencangnya

  • Whatsapp

JAKARTA, PE – Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kembali mengunjungi orang-orang sakit. Hari ini, Jumat (24/3), Ahok bertamu ke rumah warga di kawasan Koja, Jakarta Utara. Salah satu warga yang dikunjungi oleh Ahok adalah Jaman (75). Kakek tua itu sudah lima tahun menderita stroke. Karena usia Jaman yang sudah tua, Ahok beberapa kali harus meninggikan suaranya saat berdialog.

“Kondisinya bagaimana Pak? Ada dokter yang datang Pak?” tanya Ahok pada Jaman. “Ada Pak,” jawab Jaman terbata-bata.

Bacaan Lainnya

Kepada Jaman, Ahok pun memintanya untuk berlatih berjalan. Ternyata selama ini, Jaman memang kerap berlatih berjalan dengan memanfaatkan tiang jemuran.

Saat itu, di samping Ahok berdiri seorang perawat yang selama ini menemani Jaman. Kepada perawat dari Puskesmas Koja itu Ahok menanyakan perawatan jenis apa yang sudah dilakukan. Ahok ingin ada pelayanan terbaik bagi Jaman dari Puskesmas Koja.

“Yang program ketuk pintu sudah jalan?” tanya Ahok pada perawat dari Puskesmas Koja. “Udah Pak,” jawab salah satu perawat.

Menurut Ahok, di wilayah Jakarta Utara memang banyak warganya yang sakit. Karena itulah dia memilih berkunjung ke sana.

Mantan Bupati Belitung Timur itu menuturkan, untuk saat ini yang terpenting adalah membuat hati Jaman senang. Di akhir pembicaraan, Ahok sempat menanyakan apakah Jaman sudah naik haji. “Bapak sudah naik haji belum?” tanya Ahok.

Mendengar pertanyaan Ahok, tangis Jaman pun pecah. Sambil tersedu-sedu, Jaman mengatakan bahwa dia belum pernah naik haji. Ahok pun menyuruh ajudannya untuk mendata keluarga Jaman untuk kemudian dinaikkan haji. Tangis Jaman pun makin kencang.
”Pak, saya pamit dulu ya. Yang penting Bapak sekarang hatinya senang terus dan jangan lupa belajar jalan ya Pak,” kata Ahok menutup kunjungannya di rumah Jaman.

Seusai bertemu Ahok, Jaman mengatakan bahwa dirinya tidak menyangka bahwa cagub petahana itu akan mengunjunginya. Jaman mengaku sangat gembira dengan kedatangan Ahok ke rumahnya. “Terharu, nggak bisa ngomong lagi. Senang Pak Ahok bisa kesini,” ungkap Jaman.

(uya/JPG/PE)

Pos terkait