oleh

Duh, Andika Kangen Band dapat Posisi Penting di PD

BANDARLAMPUNG, PE – Eks vokalis Kangen Band, Andika Mahesa, dilantik jadi pengurus DPD Partai Demokrat (PD) Lampung periode 2016-2021.

Dalam struktur parpol berlambang mercy itu, Andika ditunjuk sebagai Wakil Ketua Bidang Seni dan budaya DPD Demokrat Lampung. Setelah dikukuhkan sebagai pengurus, Andika kini mulai aktif di partai Demokrat.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Lampung Fajrun Najah Ahmad (Fajar) mengatakan, dalam rapat terbatas pengurus Demokrat Lampung Andika akan diikutsertakan.

“Andika nanti akan ikut rapat untuk melaksanakan program partai, salah satunya tentu mendukung kebijakan gubernur Lampung yang juga ketua DPD Partai Demokrat Lampung,” kata Fajar kepada Radar Lampung, Jumat kemarin.

Menurut dia, Andika dan musisi lainnya yang tergabung di Partai Demokrat akan bekerja sesuai di bidangnya masing-masing.

“Sesuai dengan keahlian mereka, bidang seni pariwisata, pemuda dan Industri kreatif. Kiki sementara di plot sebagai korbid Industri Kretif, Andika sebagai wakilnya di bidang yang sama,” pungkasnya.

Acara pelantikan Pengurus DPD I PD langsung dilakukan Sekretaris DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan di Ballroom Novotel Bandarlampung, semalam.

Pelantikan pengurus itu berdasarkan SK 81/SK/DPP.PD/DPD/VIII/2016 tentang susunan kepengurusan DPD PD Lampung. Untuk Posisi Ketua dijabat M. Ridho Ficardo, Sekretaris Fajrul Najah Ahmad, dan Bendahara Yandri Nazir.

Dalam pidato politiknya, Ridho mengatakan bahwa ini merupakan periode kedua kepemimpinanya sebagai ketua Partai Demokratdi Lampung.

“Sepanjang sejarah belum ada yang menjabat dua periode. Krena periode kepemimpinan sebelumnya, belum sampai dua tahun terjadi pergantian karena sesuatu dan hal,” katanya dihadapan ratusan kader partai Demokrat.

Dia menambahkan, Demokrat Lampung terus membangun dan membesarkan partai hingga ke seluruh penjuru di Lampung. Bahkan, dia mengajak seluruh paratai politik untuk bersama-sama membangun daerah Lampung.

“Partai Demokrat tidak pernah bermusuhan dengan parpol lain karena kami semua bersaudara dan memiliki tujuan yang sama untuk membangun dan membesarkan Lampung,” ujarnya.

Selain itu, Ridho juga menyatakan sebagai langkah awalnya dia ingin mengkokohkan Lampung menjadi provinsi terdepan di Sumatera. Mudah-mudahan, kata dia, Lampung ke depan dapat maju dan tambah besar.

“Selama saya memimpin Lampung hampir seluruh indikator pembangunan dan perekemomian meningkat. Saya yakin, dengan tujuan yang sama dalam membangun lampung lebih baik lagi hal ini akan mudah terealisasi,” ucapnya.

Sementara Sekjen DPP Hinca Panjaitan menyatakan, tidak ada gunanya partai Demokrat jika tidak bersama rakyat. Untuk itu, dengan panji-panji partai dan mars Demokrat, ke depannya Partai ini bisa selalu berjuang bersama rakyat.”Kibarkan yang tinggi selalu bendera dan panji partai hingga anak ranting, atau bahkan sampai rumah-rumah warga,” tegasnya.

(kyd/PE)

News Feed