Aksi 313 untuk Dukung Anies-Sandi?

  • Whatsapp

PALU EKSPRES, JAKARTA – Dalam long march aksi 313 hari ini tidak sedikit dukungan pada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan – Sandiaga Uno diserukan warga. Massa beberapa kali meneriakkan nama pasangan nomor urut tiga tersebut.

“Kita minta kepada presiden untuk menahan Ahok. Saya dukung pasangan yang muslim yakni Anies-Sandi,” kata Roto (50) yang mengaku warga Senen.

Bacaan Lainnya

Roto mengaku sengaja ikut demonstrasi 313 untuk ikut menyerukan dukungan ke pasangan calon tersebut. Roto mengatakan terdorong mendukung karena alasan akidah agama.

“Saya akui kerja Ahok bagus. Saya demo teriak-teriak juga belum tentu Anies-Sandi kerjanya bagus, tapi karena akidah mau gak mau gak pilih Ahok,” kata Roto.

Antan Suwiryo (35) warga Slipi yang sehari-hari bekerja sebagai wiraswasta juga mengaku mendukung Anies-Sandi pada pilkada kali ini.

“Jelas saya dukung Anies-Sandi, 1000 persen. Aksi ini saya imbau kita bersatu memenangkan Anies-Sandi. Penista agama harus ditangkap,” kata Anton.

Peserta aksi lainnya, Ita Mariyah (47) seorang ibu rumah tangga yang mengaku berdomisili di Cawang mengatakan bahwa Jakarta harus memiliki pemimpin yang muslim.

“Penjarakan Ahok. Jakarta harus pilih yang muslim. Nomor tiga Anies-Sandi pasti akan menang karena mereka muslim,” kata Ita.

Sesekali para massa aksi juga berpose dengan mengangkat atribut mereka dan tangan membentuk lambang oke.

Lambang ini biasanya dipopulerkan oleh pasangan calon Anies-Sandi untuk memperkenalkan salah satu program mereka “Oke Oce” dan membentuk angka tiga, merujuk pada nomor urut Anies-Sandi.

Sebelumnya, Sandiaga Uno enggan mengomentari aksi yang dinilai menguntungkan pihaknya ini. Menurutnya, itu tidak masuk dalam ranah yang tidak menjadi isu utama dari kampanye ia dan Anies Baswedan.

“Kita berdoa saja. 19 April kita akan menjemput kepemimpinan baru di bawah Anies-Sandi,” katanya.

(rmo/jpnn/PE)

Pos terkait