Rutin Laksanakan Syiar Islam, Hadianto Rasyid Apresiasi Majelis Taklim Al Ikhlas Gabungan Tiga Kecamatan

  • Whatsapp

Palu, PaluEkspres.com– Sekitar 500 warga yang tergabung dalam Majelis Taklim Al Ikhlas menghadiri perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kelurahan Layana Indah, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Rabu (25/9/2024).

Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan Majelis Taklim Al Ikhlas Gabungan Kecamatan Mantikulore, Palu Timur, dan Palu Utara yang dipusatkan di halaman rumah Hj. Khadijah tersebut, juga dihadiri Wali Kota Palu Hadianto Rasyid.

Petahana di Pilwakot Palu 2024 itu hadir didampingi H Alimuddin H. Bau.

Perayaan Maulid Nabi berlangsung meriah yang diawali dengan pembacaan salawat Nabi, diikuti seluruh anggota majelis taklim yang hadir.

Hadianto Rasyid yang hadir dengan menggunakan kemeja putih dipadu celana hitam terlihat khusuk mengikuti alunan salawat yang diiringi rebana ibu-ibu majelis taklim.
Sesuai pantauan media, antuasias warga menghadiri kegiatan yang dimulai setelah salat Ashar itu, begitu tinggi.

Saat berlangsung acara, masih terlihat ibu ibu anggota Majelis Taklim dan warga setempat berdatangan untuk menyemarakkan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Hadianto Rasyid saat memberikan sambutan, mengawali dengan mengutip kisah Nabi Muhammad SAW saat naik mimbar membawakan khutbah Jumat.

Hadianto mengisahkan, ketika Nabi Muhammad SAW melangkah naik mimbar, mengucapkan 3 kali kata Aamiin.

Hadianto menjelaskan, kata Amin itu diucapkan Nabi Muhammad tiga kali ketika naik mimbar karena mengaminkan doa Malaikat Jibril.
Doa pertama yang diaminkan Nabi Muhammad SAW, yaitu kecelakaan bagi ummat Muhammad SAW jika disebut nama Rasulullah tidak mengucapkan salawat, maka kecelakaan bagi mereka.
“Makanya, setiap nama Nabi Muhammad SAW diucapkan harus diikuti dengan mengucapkan salawat kepada Rasullah SAW,” ujarnya.
Hadianto Rasyid pada kesempatan tersebut memberi apresiasi kepada majelis Taklim yang terdiri dari tiga kecamatan ini masih eksis hingga saat ini. Majelis Taklim ini secara berkesinambungan melaksanakan kegiatan selama tiga tahun.

Ketua Panitia Pelaksana Hj Khadijah kepada media ini usai kegiatan, mengatakan, perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW rutin dilaksanakan setiap tahun. Sebelum bencana gempa melanda Kota Palu, perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan di Besusu, Kecamatan Palu Timur. Selanjutnya, sejak 2019 hingga tahun ini, pelaksanaan Maulid Nabi gabungan dari tiga kecamatan ini, dipusatkan kegiatannya di Kelurahan Layana Indah.

Pos terkait