Brida Sulteng Rapat Lanjutan BIW 2024, Setiap Bidang Paparkan Progres Persiapan

  • Whatsapp
BRIDA Sulteng mengadakan rapat lanjutan mengenai Brida Innovation Week (BIW) yang akan dilaksanakan pada Bulan November Tahun 2024, Kamis, (26/09/2024). Foto: Humas Pemprov

Palu, PaluEkspres.com – Badan Riset dan Inovasi Daerah Provinsi Sulawesi Tengah (BRIDA) mengadakan rapat lanjutan mengenai Brida Innovation Week (BIW) yang akan dilaksanakan pada Bulan November Tahun 2024, Kamis (26/09/2024).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah, Faridah Lamarauna, dan dihadiri oleh Sekertaris, Kepala Bidang, dan pejabat fungsional lingkup Brida Sulteng.

Bacaan Lainnya

Dalam rapat tersebut, Faridah Lamarauna, meminta seluruh Kepala Bidang selaku panitia pelaksana BIW 2024 terus melakukan koordinasi dan bekerjasama untuk mensukseskan kegiatan ini.

“Saya berharap, kegiatan BIW 2024 bisa berjalan lancar dan sukses sesuai harapan kita bersama untuk memajukan Provinsi Sulawesi Tengah”, ungkap Farida dalam kesempatan itu

Selanjutnya, Faridah meminta Sekertaris BRIDA Agustin Maria Tobondo dan masing-masing kepala bidang memaparkan progres persiapan BIW 2024.

Agustin Maria, menjelaskan tugas urusan kesekretariatan adalah mengkoordinir dan bertanggung jawab untuk mendukung pelaksanaan kegiatan yang merupakan rangkaian kegiatan BIW Tahun 2024

Kepala Bidang Riset Inovasi dan Teknologi (RISTEK) Hasim R, memaparkan Tugas Bidang Ristek adalah mengkoordinir dan bertanggung jawab atas pelaksanaan kegiatan yang merupakan rangkaian kegiatan BIW tahun 2024 antara lain : Lomba dan pameran inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) berbasis Otomasi, Penganugerahan inovasi daerah, Penandatangan Pakta Integritas penerapan Inovasi Daerah di Perangkat Daerah, Pengukuhan Tim Replikasi Inovasi Daerah, Seminar hasil riset daerah, Pameran produk unggulan daerah oleh Perguruan Tinggi.

Kepala bidang Kebijakan Pembangunan dan Riset Daerah, Rohani I Datumusu, menjelaskan tugas dari bidangnya adalah mengkoordinir dan bertanggung jawab pada rangkaian kegiatan Festival budaya, Fasilitasi dan kerjasama sponsorship.

Kepala bidang Pemanfaatan dan fasilitasi (PEMFAS), Edward Yusuf Oktaviantho, menjelaskan Tugas dari bidangnya adalah Fasilitasi paten, merk dan hak cipta Seminar internasional/nasional, Temu bisnis.

Tugas urusan SDM dan infrastruktur dijelaskan oleh, Nani Oktavia, yaitu Pameran inovasi UMKM, pameran inovasi stakeholder dan layanan OPD, pasar murah dan edukasi inovasi terhadap pelajar. (bid/paluekspres)

Pos terkait