Danrem Berharap Program TMMD Bisa Membantu Perekonomian Masyarakat Parigi Moutong

  • Whatsapp
Penyerahan alat kerja secara simbolis kepada personel TMMD ke-122 tahun 2024 di Parigi Moutong, Rabu (2/10/2024). Foto - Aswadin/Palu Ekspres.

Parigi Moutong, PaluEkspres.com – Komandan Korem (Danrem) 132/ Tadulako, Brigjen TNI Deni Gunawan berharap program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 tahun 2024 /Kodim 1306 Kota Palu di Kabupaten Parigi Moutong dapat membantu perekonomian masyarakat.

“Dan mudah-mudahan dengan adanya kegiatan TMMD ini bisa membantu perekonomian masyarakat, terutama di wilayah pedesaan,” kata Brigjen TNI Deni Gunawan, ditemui usai upacara pembukaan TMMD ke- 122 di Kantor Bupati Parigi Moutong, Rabu (2/10/2024).

Deni mengatakan, TMMD ke-122 tahun 2024 di Kabupaten Parigi Moutong ini dilaksanakan oleh tim gabungan TNI, Polri dan masyarakat. Menurutnya, kegiatan dilaksanakan selama 30 hari.

“Dan banyak hal yang akan dilakukan, baik berupa kegiatan fisik maupun non  fisik,” ujarnya.

Menurut dia, kegiatan TMMD dinilai sangat positif karena membawa banyak manfaat bagi masyarakat. Seperti mobilitas masyarakat menjadi lebih baik dengan adanya program peningkatan jalan.

Terutama, untuk mengangkut hasil bumi sehingga hal ini juga berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat di daerah itu.

Deni Gunawan menekankan pentingnya sinergi dalam pembangunan nasional.

“Melalui TMMD, kami tak hanya membangun fasilitas fisik, tapi juga merajut kebersamaan. Kami ingin memperkuat kemanunggalan antara TNI dan rakyat serta meningkatkan ketahanan nasional melalui pembangunan berkelanjutan dan inklusif,” kata dia.

TMMD berlangsung di dua Kecamatan, yaitu Kecamatan Palasa, Desa Bambasiang dan Kecamatan Parigi Utara di Desa Sakina Jaya. (asw/paluekspres)

Pos terkait