Kinerja Baik, Iqbal Tetap Didepak, Hari Ini Golkar Kota Palu Gelar Pleno

  • Whatsapp

PERTARUNGAN ANTARFAKSI

Isu penggantian Iqbal dari posisi Ketua DPD Golkar telah berlangsung sejak setahun silam. Terdepaknya jebolan Hukum Untad dari Ketua DPRD sebenarnya sudah bisa dibaca pasca kekalahan dia di Musda Golkar Kota Palu yang memenangkan Erman Lakuana sebagai ketua periode 2016-2022.

Bacaan Lainnya

Disusul pada Musda Golkar Sulteng dimana namanya pun tidak masuk dalam struktur kepengurusan di bawah kepemimpinan Arus Abdul Karim dan Amran Bakir Nai.

Tidak masuknya nama Iqbal dalam komposisi pengurus DPD Golkar Sulteng dan Kota Palu, semakin menguatkan indikasi terdepaknya mantan wakil sekretaris DPD Golkar itu dari kursinya saat ini.

Sumber Palu Ekspres di internal Golkar menyebutkan, pencopotan Iqbal dari posisinya adalah imbas friksi faksi-faksi yang ada di tubuh Golkar.

“Pencopotan Iqbal itu buah dari faksi yang ada di tubuh Golkar. Wajarlah namanya juga partai politik. Saya kira semua parpol mengalami kubu kubuan seperti itu,” katanya.

GOLKAR PALU GELAR PLENO

Ketua DPD Golkar Kota Palu, Erman Lakuana di Sekretariat DPD Golkar Sulteng, Senin 17 Juli 2017, mengatakan, hari ini akan menggelar pleno bersama pengurus harian. Agenda pleno adalah menindaklanjuti surat DPP Golkar yang menunjuk Ishak Chae sebagai ketua DPRD Kota Palu berikutnya.

Nama Ishak Chae akan diputuskan dalam pleno selanjutnya besok Rabu 19 Juli 2017, jajaran fungsionaris Golkar akan menghadap ke Sekwan Rosida Thalib.

Agendanya menyampaikan keputusan partai Golkar Kota Palu terkait penggantian yang dimaksud. “Selesai diserahkan bolanya ada di Sekwan untuk ditindaklanjuti,” pungkas Erman.

(kia/Palu Ekspres)

Pos terkait