Tiga Sekolah yang Sempat Terapkan FDS Ini Kembali ke Jam Sekolah Lama

  • Whatsapp

PALU EKSPRES, PROBOLINGGO – Empat lembaga pendidikan tingkat SD di Kota Probolinggo yang sebelumnya ditunjuk untuk melakukan penambahan jam belajar, kembali ke jam normal mulai tahun ini. Hal ini merujuk pada Surat Gubernur Jawa Timur nomor 188/1872/013.1/2017 tertanggal 16 Juni perihal Pemberlakuan Hari Sekolah di Jatim.

Selain itu, jenjang SD dan SMP masih mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) selama 6 hari. “Semua sekolah jenjang SD dan SMP se-Kota Probolinggo akan melaksanakan KBM selama 6 hari. Termasuk sekolah-sekolah yang beberapa waktu lalu ditunjuk untuk melakukan program penambahan jam belajar atau Full Day School (FDS),” ujar Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Mochammad Maskur.

Bacaan Lainnya

Empat sekolah yang sebelumnya ditunjuk menambah jam belajar yakni, SDN Sukabumi 2, SDN Mangunharjo 1, SDN Tisnonegaran 1, dan SDN Tisnonegaran 2. Namun, SDN Tisnonegaran 1 menolak melaksanakan program tersebut. “Alasannya, saat itu karena tidak ada dasar hukum yang kuat untuk melaksanakan program tersebut,” ujarnya.

Anggota Komisi I DPRD Kota Probolinggo Ali Muhtar menilai, sejak awal penerapan FDS di empat sekolah ini mengundang protes dari wali murid. Bahkan, di SDN Sukabumi 2, sampai dilakukan angket untuk memutuskan tetap jalan atau tidak penerapan FDS tersebut.

(put)

Pos terkait