Gantikan Iqbal, Ishak Cae: Saya Hanya Jalankan Tugas Partai

  • Whatsapp

PALU EKSPRES, PALU – Terkait penggantian posisi Ketua DPRD Palu, M Iqbal Andi Magga oleh Ishak Cae. Kepada wartawan, Ishak mengaku tidak pernah tahu soal proses penggantian itu. Begitupun soal penunjukan dirinya.

Namun demikian, Ishak mengaku siap menjalankan apapun keputusan dan perintah partai. “Karena ini penugasan partai, ya saya harus siap melaksanakan. Ini penugasan mulia, amanah,”ungkap Ishak Cae, Selasa (18/7) di ruang Fraksi Golkar DPRD Palu.

Bacaan Lainnya

Kabar mengenai penggantian itupun ia akui hanya diperoleh dari media yang lebih dulu memberitakannya. Namun begitu Ishak juga mengaku telah menjalin komunikasi dengan internal partai terkait rencana dan proses pengantian itu. “Saya sudah dipanggil menghadap ke DPD 1 dan 2.
Setelah pleno, mungkin sehari dua ini SK diserahkan ke pihak sekretariat,”jelasnya.

Ditanya soal isu adanya konflik maupun faksi dikubuh Golkar dibalik penggantian itu, Ishak pun kukuh membantah. Sejauh ini menurut dia komunikasi sesama kader berjalan baik tanpa masalah.

“Saya pun tidak melakukan apa-apa. Apalagi lobi-lobi. Terhadap Iqbal pun, komunikas kami baik-baik saja,”jelasnya.

Namun begitu Ishak menyebut dalam waktu dekat akan ada pertemuan internal antara dirinya dan Iqbal yang difasilitasi secara kelembagaan.

“Tidak itu kalau dibilang saya lobi-lobi untuk menggantikan Iqbal. Ini semata-mata kebijakan partai,”jelasnya lagi.

Ishak tak mau berkomentar jauh soal langkah-langkah strategis bagi lembaga DPR maupun partai golkar setelah menjabat nanti.

Dia hanya berjanji akan bersikap lebih terbuka kepada media dalam hal kritik maupun saran. “Ketua itukan milik masyarakat. Jadi saya harus siap dengan konsekuen itu,”ujarnya.

Pos terkait