oleh

Didepak, Iqbal Tetap Bertahan di Partai Beringin

PALU EKSPRES, PALU – Iqbal Andi Magga menyatakan diri tidak akan meninggalkan Golkar meski dirinya didepak dari kursi ketua DPRD Palu. Dia mengaku akan tetap loyal demi mewujudkan visi-misi partai.

Menurutnya kebijakan mengenai pengganti antara waktu (PAW) dalam internal partai adalah hal yang lumrah terjadi.

“Kalau ada isu yang berkembang saya akan keluar atau pindah dari Golkar, itu tidak benar,”kata Iqbal, Kamis (20/7) di ruang kerja Ketua DPR Palu.

Dia mengaku Partai Golkarlah yang kemudian membentuk karakternya, hingga mengantar pada beberapa prestasi dalam karir organisasi.

Iqbal menyebut kebijakan itu harus diterima dengan lapang dada. Rotasi semata-mata hanya untuk mewujudkan visi-misi Golkar.Dan sebagai kader, menjalankan perintah partai adalah sebuah keniscayaan.

“Penggantian ini saya jamin tidak akan menciptakan gap antara sesama pengurus. Ini murni menjaga marwah partai,”ucapnya elegan.

Iqbal berpendapat, proses rotasi merupakan strategi seluruh partai politik dalam menghadapi pemilihan umum. Rotasi yang kini ia jalani bukan kali pertama yang dilakukan Golkar.

Apalagi sebut Iqbal, dirinya memang tidak menjadi bagian dari pengurus struktural partai. Posisinya dalam Golkar hanyalah sebatas fungsional. Posisi demikian mungkin memang menghambat sinergitas pengurus dalam menyusun strategi atau hal lain menjelang Pemilu nanti.

“Mungkin itu alasan utama penggantian dilakukan,”jelasnya. Iqbal pun mengaku sudah bertemu dengan ketua DPD 1 dan 2 Golkar membicarakan internal terkait penggantian itu. Begitupun kapasitasnya yang saat ini masih sebagai pimpinan dewan.

Seluruh surat pengusulan pemberhentian dan pengusulan sudah ia terima.? “Kami sudah berkomunikasi, semua surat keputusan juga sudah diberikan ke saya,”pungkasnya.

(mdi/Palu Ekspres)

News Feed