oleh

Ini 5 Reaksi Tubuh Pasca Perpisahan yang Menyakitkan

PALU EKSPRES, JAKARTA – Tiada orang yang menginginkan perpisahan. Tidak hanya meluakai Anda secara emosional, perpisahan juga dapat merusak Anda secara fisik.

Berikut lima perubahan fisik yang terjadi ketika perpisahan itu begitu menyakitkan:

1. Gelisah dan gangguan tidur
Ketika kita kehilangan seseorang, maka sakitnya bisa membuat Anda serasa mau mati. Hari-hari yang gelisah dan gangguan tidur pun tidak akan terhindarkan. Menurut beberapa studi, sakit hati yang Anda rasakan ini mengaktifkan bagian otak yang juga distimulasi oleh penggunaan kokain.

2. Sakit di dada
Mengapa dada Anda terasa sesak ketika hubungan baru saja berakhir? Hal ini ternyata disebabkan oleh sinyal yang dikirim otak dan merealisasikannya menjadi perasaan yang tidak nyaman di bagian dada.

3. Gangguan kulit
Selain depresi, beberapa orang akan menjadi pribadi yang sangat malas jika bicara kebersihan tubuh dan kondisi kulitnya akan semakin memburuk akibat dipicu oleh hormon stress yang diproduksi tubuh. Jerawat dan rambut rontok adalah beberapa di antaranya.

4. Rasa sakit pada otot
Pada kondisi yang stress ini, orang akan cenderung melukai dirinya sendiri. Stess itu juga dapat memicu terjadinya keram pada otot dan mendorong terjadinya kontrasi otot, menyebabkan rasa sakit di beberapa bagian tubuh.

5. Kehilangan berat badan atau sebaliknya
Meski ada sebagian orang yang kehilangan napsu makannya, ada juga yang justru malah sebaliknya. Ketika ini terjadi dalam waktu yang lama, dapat menyebabkan akselerasi lemak dan menyebabkan bertambahnya berat badan.

(ruf/fajar)

News Feed