oleh

Mantap, Puskesmas Nomoni Buka Malam Hari, Gratis Pula

PALU EKSPRES, PALU – Masyarakat Kota Palu kini bisa menikmati layanan kesehatan yang lebih optimal ditingkat pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas). Saat ini seluruh Puskesmas telah membuka layanan hingga pukul 20.00 malam secara gratis. Walikota Palu Hidayat mencanangkan layanan itu dengan istilah Puskesmas Nomoni.

Seperti terpantau di Puskesmas Palu Selatan, Jalan Abdul Rahman Saleh, Sabtu 29 Juli. Layanan malam ini dibuka sejak pukul 16.00 wita sore hingga pukul 20.00 Wita. Seorang tenaga dokter ditemani tiga staf disiagakan untuk melayani pasien. Satu staf ditempatkan diloket pendaftaran. Dua pegawai bertugas untuk memeriksa tekanan darah dan satu lainnya bertugas di apotik Puskesmas.

Pelayanan malam dilakukan dengan sigap. Usai mendaftar, pasien akan diarahkan kepada dua petugas yang memeriksa tekanan darah sekaligus mengonfirmasi gangguan kesehatan pasien. Setelah itu langsung diperiksa intensif oleh seorang dokter.

Setelah diagnosa dokter, pasien kemudian bisa langsung mengambil resep obat di apotik puskesmas. Seorang petugas juga sudah siap melayani pengambilan resep dokter dengan sigap.

Tak sepeser pun biaya yang dipungut pada layanan malam hari ini. Begitupun dengan obat-obatan, semuanya gratis.
Untuk siang hari, Puskesmas mulai membuka layanan pada pukul 08.00wita hingga 12.00 wita.

News Feed