oleh

Rektor: Jaga Kesehatan Selama Pelaksanaan Haji

PALU EKSPRES, PALU – Rektor Universitas Tadulako (Untad), Prof. Dr. H. Muh. Basir Cyio melepas secara kekeluargaan, puluhan pegawai dan dosen di lingkungan Untad, yang akan menunaikan ibadah haji tahun 1438 H/2017 M. Pelepasan sekaligus silaturahim ini, digelar di Media Center Untad, Selasa (1/8).

Kegiatan pelepasan ini, merupakan yang pertama kali dilakukan oleh Untad. Kepada JCH yang berasal dari keluarga besar Untad, Rektor berpesan agar betul-betul memerhatikan kesehatan selama berada di tanah suci nantinya.

“Terutama menjaga kesehatan, jangan sampai ada rangkaian ibadah yang tidak sempat dijalani, akibat kesehatan yang terganggu,” kata Rektor.

Selain itu Rektor juga berpesan, agar para jamaah dapat menjaga silaturahim, baik kepada sesama warga negara Indonesia maupun dengan orang-orang dari negara lain, selama pelaksanaan ibadah haji.

Menurut Rektor, dinamika apapun yang terjadi, selama pelaksanaan ibadah haji di tanah suci nantinya, jangan terlalu dipandang sebagai ujian yang berat dari Tuhan. Melainkan, Rektor mengajak agar dinamika-dinamika tersebut, dianggap sebagai bagian dari keindahan pelaksanaan ibadah haji.

“Jangan selalu berpikir, di tanah suci itu seolah-olah menjadi tempat kita mendapat hukuman. Apapun hal yang terjadi, merupakan bagian dari keindahan perjalanan haji. Kembali ke tanah air, Insya Allah menjadi haji mabrur,” ujar Rektor lagi.

(abr/Palu Ekspres)

News Feed