Dies Natalis ke-36 Untad, Diawali Pekan Akademik, Puncaknya Dirangkaikan Wisuda

  • Whatsapp

PALU EKSPRES, PALU – Universitas Tadulako (Untad) pada tahun ini akan memasuki usia ke-36 tahun. Dalam peringatan Dies Natalis ke-36 Untad, panitia pelaksana mengadakan berbagai macam kegiatan, yang rangkaiannya telah dimulai sejak beberapa hari yang lalu.

Ketua Panitia Dies Natalis Untad ke-36, Dr. Ir. Adam Malik menyebutkan, rangkaian pertama adalah pekan akademik, yakni kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan akademik.

Bacaan Lainnya

“Jadi ada lomba debat bahasa Inggris bagi mahasiswa. Kemudian lomba pembuatan bahan ajar, lomba mengajar, dan lomba media pembelajaran online bagi dosen,” urai Dr. Adam, kepada wartawan, awal pekan ini.

Selain itu, digelar pula seminar-seminar ilmiah, bekerjasama dengan beberapa pihak, yakni Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulteng yang juga dirangkaikan dengan Hari Bhakti Adhyaksa 2017, serta dengan Polda Sulteng sebagai rangkaian Hari Jadi Polwan RI ke-69.

Dr. Adam melanjutkan, panitia juga mengadakan lomba kebersihan, yang diikuti oleh fakultas-fakutas serta unit-unit yang ada di Untad. Melalui omba kebersihan ini, diharapkan nantinya akan terbangun tradisi menjaga kebersihan, yang akan mempertahankan keasrian lingkungan Untad.

“Kita juga membuka ruang bakat civitas akademika, melalui lomba olahraga dan seni,” imbuhnya.

Puncaknya, peringatan Dies Natalis Untad ke-36 akan dilaksanakan berangkaian dengan Wisuda, pada tanggal 16 Agustus 2017, yang dilaksanakan di gedung Auditorium Untad yang baru. Gedung tersebut, dikatakan mampu menampung hingga 4.000 orang.

“Insya Allah, kita juga akan mulai penggunaan gedung baru, pada puncak Dies Natalis. Kapasitas gedungnya bisa menampung sekitar 4.000 orang,” kata Sekretaris Panitia Dies Natalis, Dr. Amiruddin Kade.

Sebelum puncak kegiatan, pada akhir pekan ini pada Sabtu 12 Agustus 2017, panitia mengadakan lomba senam Maumere yang diikuti oleh Dharma Wanita Untad, serta lomba menyanyi dangdut. Sedangkan di hari Minggu 13 Agustus 2017, panitia menggelar gerak jalan santai civitas akademika Untad.

“Ada juga lomba menyanyi antar pimpinan, mulai dari Rektor hingga Kepala Biro,” imbuh Dr. Amiruddin.

Pada Dies Natali tahun ini, Panitia mengusung tema “Kerja Bersama, Satu Untad, Satu Nafas, Satu Keluarga, Menuju Untad yang Unggul dalam Pengabdian Pada Masyarakat”.

(abr/Palu Ekspres)

Pos terkait