oleh

BI Sulteng Dorong GNNT di Kalangan Mahasiswa

PALU EKSPRES, PALU – Untuk mendorong dan memotivasi generasi muda dalam meraih prestasi, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah (KPw BI Sulteng) menyelenggarakan kegiatan Generasi BI (GenBI) Camp 2017 di Tanjung Karang, Kabupaten Donggala, Sabtu lalu.

Kegiatan ini melibatkan mahasiswa GenBI, penerima beasiswa BI dari Universitas Tadulako dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu. Kegiatan Genbi dengan tema ‘memberi inspirasi untuk meraih prestasi’ ini diikuti 80 peserta masing-masing ebanyak 40 mahasiswa dari kedua kampus tersebut.

Kepala Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi KPw BI Sulteng, Indratmoko, menyebut generasi masa depan harus berprestasi sehingga dapat membuat bangga orang tua, kampus, serta bangsa dan negara.

“Prestasi itu tidak akan berarti, jika tidak disertai dengan kualitas karakter juara, yaitu kejujuran dan integritas,”jelas Indratmoko.? BI Sulteng dalam kegiatan itu mengundang khusus motivator sekaligus penulis buku berjudul ‘Ternyata Berprestasi itu Mudah’ Ronal Hutagalung sebagai narasumber. Ronal dihadapan peserta genBI mengaku, untuk meraih kesuksesan bukanlah hal sulit selama mahasiswa memiliki pola pikir (mindset) yang benar.

Tiga mindset sebut Ronal antara lain berfikir positif jika orang lain bisa, maka pasti manusia lainnya juga bisa melakukan hal sama.

“Yang kedua sumber daya yang kita butuhkan untuk berprestasi ada di dalam diri kita sendiri. Dan jangan biarkan pola pikir kita membatasi kesuksesan kita,”jelas Ronal.

Di sela kegiatan, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah, Miyono juga hadir memberikan motivasi dan edukasi kebanksentralan kepada mahasiswa GenBI. Selain itu, tim teknis dari Bank Indonesia juga memberikan sosialisasi ciri-ciri keaslian uang Rupiah dan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT).

Hal itu bermaksud memberikan bekal bagi mahasiswa GenBI sebagai perpanjangan tangan Bank Indonesia dalam mendiseminasikan fungsi dan tugas. Termasuk kebijakan Bank Indonesia dalam mengawal perekonomian nasional.

(mdi/Palu Ekspres)

News Feed