Pemuda Muhammadiyah Siap Ramaikan Nobar G30S/PKI

  • Whatsapp

PALU EKSPRES, PALU – Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulteng, menyatakan siap meramaikan kegiatan nonton bareng (nobar) film Pengkhianatan G 30 S/PKI, yang akan diadakan oleh Korem 132/Tadulako, 30 September 2017 mendatang.

Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Sulteng, Fery El Shirinja bahkan mengimbau kepada segenap masyarakat di Kota Palu, untuk turut serta mengikuti nobar tersebut.

Bacaan Lainnya

Ia juga menekankan, agar pemutaran film tersebut tidak terus menerus dipersoalkan oleh beberapa kalangan. Menurutnya, hal ini dilakukan murni untuk mengedukasi masyarakat, bahwa PKI pernah menjadi pemberontak terhadap pemerintah Indonesia namun gagal.

“Kita mesti yakin, kalau pemutaran film ini tidak dimaksudkan untuk menyudutkan pihak tertentu, sehingga tidak perlu ada yang keberatan, karena ini sejarah bangsa yang perlu diketahui secara luas. Bahkan, kalau perlu seluruh stasiun tv dapat menyiarkan film ini secara luas, pada 30 September nanti,” kata Fery, saat dihubungi, Jumat 22 September 2017.

Fery menyebutkan, Pemuda Muhammadiyah Sulteng turut mengucapkan terima kasih, kepada Panglima TNI yang berencana untuk menggelar kegiatan nobar, di seluruh markas TNI di Indonesia. Olehnya Fery menegaskan, pihaknya bersama dengan beberapa ormas lainnya di Sulteng, siap meramaikan pemutaran film tersebut, di halaman Korem 132 Tadulako.

“Mari ramaikan nobar film sejarah ini, agar kita tahu bahwa di negara ini, pernah terjadi pengkhianatan terhadap ideologi bangsa oleh PKI,” tandasnya.

(abr/Palu Ekspres)

Pos terkait