Benarkah Seks Renggut Performa Atlet?

  • Whatsapp

PALU EKSPRES, JAKARTA – Anda mungkin pernah mendengar tentang ritual yang melarang atlet, khususnya atlet pria, untuk menghindar dari aktifitas seksual agar tidak mempengaruhi performa mereka di lapangan atau saat kompetisi.

Namun ada juga yang meyakini bahwa tanpa seks, maka seorang atlet tidak dapat menunjukan performa terbaik yang ia miliki sepanjang kompetisi. Lalu mana yang benar?

Bacaan Lainnya

Well, menurut sebuah studi peneliti Swiss tahun 2000 silam yang melibatkan 15 atlet kelas atas yang berjalan selama dua hari ditemukan fakta yang menarik.

Pada hari pertama, para atlet diminta untuk absen dari seks dan melewati sejumlah test fisik sementara di hari keduanya, mereka diminta untuk berhubungan dengan pasangan mereka dan melewati tes fisik yang sama seperti hari sebelumnya.

Dari stress test dan sampel darah yang diambil dari tes yang berlangsung selama dua hari itu, para peneliti Swiss itu berkesimpulan bahwa kapasitas atlet untuk me-recover tubuhnya dapat terdampak apabila sang atlet berhubungan intim dua jam sebelum kompetisi berlangsung.

Dan bahwa itu berarti, selama atltel menghindari hubungan badan dua jam sebelum kompetisi, maka aktifitas seksualnya tidaklah berdampak buruk terhadap performanya di lapangan.

(ruf/fajar)

Sumber: Metro.uk

Pos terkait