Fitri Mastura Minta KNPI Sulteng Segera Gelar Musda

  • Whatsapp

PALU EKSPRES, PALU – Periodesasi pengurus  Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulteng dan KNPI Kota Palu telah berakhir Desember 2017. Karena itu, KNPI seharusnya sudah mulai mempersiapkan diri menggelar musyawarah daerah (Musda) pemilihan ketua dan formasi pengurus baru.

Penekanan ini diutarakan Ketua KNPI Palu, Fitri Kennedy Mastura. Sejauh ini Fitry mengaku belum melihat tanda-tanda akan digelarnya Musda ditingkat provinsi.

Bacaan Lainnya

Menurutnya regenerasi kader KNPI harusnya lekas dilaksanakan. Sebab proses Musda sendiri menjadi bagian penting dalam upaya itu. Banyak kata Fitry generasi muda yang potensial untuk melanjutkan perjuangan pemuda melalui ruang tersebut.

“Belum ada kepastian soal Musda.sementara begitu banyak generasi muda potensial kita yang ingin berpartisipasi,”ujarnya.

Pihaknya sendiri sebut Fitry tak bisa segera menyelenggarakan Musda tingkat kota sebelum Musda tingkat provinsi diselenggarakan.

“Padahal Musda KNPI Sulteng tahun 2014 silam itu lebih awal digelar dari Musda Kota. Harusnya sekarang KNPI Sulteng sudah siap-siap menggelarnya,”harap Fitry.

Fitry sendiri mengaku dirinya tidak akan lagi mencalonkan diri sebagai Ketua KNPI Palu periode berikutnya. Dia mengaku ingin memberi ruang  dan kesempatan bagi pemuda lain sebagai upaya regenerasi kader KNPI dimasa datang.

“Upaya regenerasi ini yang ingin cepat kami respon. Makanya kami mendesak agar Musda KNPI Sulteng segera dilaksanakan,”imbuhnya.

Ditanya soal peluangnya maju pencalonan ketua pada Musda KNPI Sulteng, Fitry mengaku masih pikir-pikir.

“Bisa iya, bisa tidak. Kita lihat perkembangannya dulu,”pungkasnya.

(mdi/Palu Ekspres)

Pos terkait