Netizen: Terima Kasih Pemkot, Warga Makin Dimanjakan

  • Whatsapp

PALU EKSPRES, PALU – Warga Kota Palu makin dimanjakan dengan kehadiran fasilitas ruang hijau yang makin ramah terhadap warga kota. Salah satunya adalah fasilitas untuk pejalan kaki atau trotoar yang makin ramah terhadap penyandang disabilitas.

Fasilitas penyandang disabilitas yang selama ini kurang mendapat perhatian. Langkah pemerintah Kota Palu ini sejalan dengan kampanye kalangan civil society di Indonesia tentang, Road Safety for Humanity. Tahun lalu pada ajang Road Safety Award (IRSA) 2017, sejumlah kota di Indonesia bahkan mendapat sorotan karena minimnya fasilitas seperti ini.

Bacaan Lainnya

Selain fasilitas ramah disabilitas, Pemkot juga menghadirkan fasilitas yang ramah bagi lansia. Di Jalan Dr Soetomo misalnya, dibuat bangku-bangku taman yang berfungsi untuk melepas penat bagi yang gemar jalan kaki pagi.

Bagi lansia yang ingin menjaga kebugaran tubuhnya dengan jalan kaki, fasilitas seperti yang terdapat di Jalan Dr Soetomo sangat membantu. Pemantauan Palu Ekspres, bangku-bangku minimalis itu bahkan menjadi tempat duduk anak-anak SMP/SMA menunggu jemputan. Plus tempat santai pengendara ojek online sembari menunggu orderan masuk.

Walikota Palu Hidayat juga membenahi sejumlah taman. Salah satunya Taman GOR. Kini wajah taman yang terletak di jantung Kota Palu itu, telah menjadi spot primadona warga kota untuk bersantai bersama keluarga.

Ini diakui Maya (28) ibu rumah tangga di Jalan Wahidin yang memboyong dua putrinya bermain di taman asri tersebut. Menurut dia, dulunya, ia tak pernah terbetik membawa anaknya ke tempat itu. Namun setelah Pemkot melengkapi fasilitas bermain ia pun mengajak keluarga kecilnya menikmati wahana bermain di taman yang baru saja rampung itu.

”Terima kasih Pemkot, warga makin dimanjakan,” sahutnya. Anggota Polres Palu juga memanfaatkan kawasan ini sekadar untuk meregangkan otot. Kantor Polres yang berdiri di seberang jalan praktis sangat diuntungkan dengan hadirnya fasilitas gratis ini.

Pasalnya, Pemkot menghadirkan beberapa wahana yang bisa digunakan untuk melatih otot kaki.

Kehadiran fasilitas ini ternyata mendapat respons luas dari sejumlah netizen di Kota Palu. Salah satunya di kemukakan Ir Yanmart Nainggolan. Netizen yang tidak segan-segan mengungkapkan respeknya terhadap upaya pemerintah kota memperbaiki fasilitas yang ramah kepada warganya. Di beranda facebooknya Kepala Dinas ESDM Sulawesi Tengah ini menulis.

Pos terkait