Rotasi Pejabat Aselon III, Pasha Ingatkan PNS Pemkot Palu Tidak Berpolitik Praktis

  • Whatsapp

 

Bacaan Lainnya

PALU EKSPRES, PALU- Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said mengingatkan jajarannya tidak terlibat politik praktis. Aparatur Sipil Negara (ASN) menurutnya telah terikat sumpah dan janji sebagaimana ketentuan yang berlaku.

Peringatan ini ia utarakan usai melantik dan mengambil sumpah jabatan 21 pejabat administrator dalam jabatan eselon III a dan eselon III b, Kamis 31 Januari 2019 di rumah jabatan Wakil Wali Kota Palu.

Pasha menyebut, pemilihan umum (Pemilu) tak lama lagi akan diselenggarakan. ASN menurut dia perlu menjaga integritas dan tidak ikut terjun langsung dalam berpolitik.

“Larangan berpolitik bagi ASN telah diatur dalam peraturan perundang-undangan kita,”kata Pasha mengingatkan.

Netralitas ASN sangat penting terjaga. Sebab jika terlibat langsung  maupun tidak, dikawatirkan dapat mempengaruhi pengambilan keputusan dalam proses pelayanan.

“Untuk itu, jagalah netralitas dalam penyelenggaraan Pemilu,”pesannya.

Sebagai abdi masyarakat  kinerja ASN ujar Pasha tak akan lepas  sorotan publik. Karena itu ASN harus sungguh-sungguh melaksanakan amanat Undang-undang 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik. Dengan begitu  sistem penyelenggaraan pelayanan publik yang layak sesuai asas umum pemerintahan dapat terwujud dengan baik.

“Laksanakan amanah dengan baik. Tunjukkan kinerja dan etos kerja serta pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,”demikian Pasha.

Jumlah pejabat eselon III a yang dilantik sebanyak sembilan orang. Sementara eselon III b sebanyak 12 orang.

Untuk eselon III a yaitu antara lain Syafiruddin sebagai sekretaris dinas perumahan dan kawasan pemukiman. Syafruddin sebelumnya duduk sebagai sekretaris dinas pekerjaan umum. Syafrudin kemudian diganti Sitti Aisyah.

Hasan sebagai sekretaris dinas pertanian dan ketahanan pangan.  Asrul, sekretaris dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan. Safruddin, sekretaris dinas perhubungan. Alimuddin, sekretaris dinas kearsipan dan perpustakaan. Ashar, sekretaris dinas pemuda olahraga raga. Ashar sebelumnya menjabat Camat Palu Selatan.

Kemudian Camat Palu Selatan diduduki Abdul Arif. Selanjutnya, Hikman sebagai Camat Mantikulore. Semuanya diangkat sebagaimana lampiran Keputusan Wali Kota Palu nomor 821.2/114/BKPSMD/2019 tanggal 30 Januari 2019.

(mdi/palu ekspres)

Pos terkait