oleh

Istimewa, Untad Wisuda Mahasiswa Asing Pertama

Prof Sutarman Yodo

PALU,PE- Prosesi wisuda gelombang keempat tahun 2016, hari ini Kamis 22 Desember 2016 akan menjadi momen bersejarah bagi Universitas Tadulako (Untad).
Di usianya yang ke-35 kali ini, Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terbesar di Sulteng ini  akhirnya berhasil mensejajarkan diri sebagai perguruan tinggi yang namanya dikenal dunia.
Yah, hari ini, untuk kali pertamanya, Untad melahirkan lulusan yang berasal dari luar negeri. Ada dua mahasiswa asing yang akan diwisuda dalam wisuda hari ini. Keduanya merupakan mahasiswa asal Mesir yang menyelesaikan program pascasarjana di Untad.
Masing-masing diketahui dari jurusan ekonomi dan jurusan pertanian.
Wakil Rektor I, Bidang Akademik (Warek Bidak) Untad, Prof Sutarman Yodo SH MH, Rabu 21 Desember 2016 menandaskan wisuda kali ini menjadi penutup yang manis dan paling berkesan bagi Untad. ‘’Inilah istimewa wisuda kali ini. Kita berhasil lahirkan mahasiswa asing sebagai lulusan kita,” ujarnya.
Dalam wisuda yang akan dilangsungkan di aula auditorium Untad, tercatat sebanyak 930 wisudawan yang akan dikukuhkan sebagai lulusan pada hari ini. Prof Sutarman memastikan tak ada orasi ilmiah dalam wisuda kali ini.(mrs)

News Feed