2019, Total Kucuran Bantuan Telkom ke Mitra Binaan di Sulteng Rp 1,35 Miliar

  • Whatsapp

PALU EKSPRES,  PALU– PT. Telkom Wilayah Telekomunikasi (Witel) Sulawesi Tengah di triwulan IV ini kembali menyalurkan dana bantuan bagi 24 mitra binaannya di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (5/12/2019). Total dana yang disalurkan kali ini Rp450 Juta.

Sebelumnya, pada triwulan (TW) I pada tahun yang sama, PT Telkom Witel Sulteng juga telah menyalurkan dana Rp300 juta kepada 9 mitra binaan CDC dan RKB Telkom. Selanjutnya pada triwulan (TW) II, PT Telkom Witel Sulteng juga telah menyalurkan dana Rp300 juta kepada 10 mitra binaan CDC dan RKB Telkom. Kemudian pada TW III tahun yang sama menyalurkan bantuan Rp300 Juta untuk 16 mitra binaan.
Dengan demikian, hingga TW IV 2019 ini, total dana yang telah disalurkan perusahaan plat merah ini dalam bentuk dana bergulir kepada 59 mitra binaannya di Sulteng sebesar Rp1.350.000.000.

Bacaan Lainnya

“Jumlah penerima dana bergulir dari Telkom di Sulteng TW IV ini terus meningkat dari 9 mitra binaan, lalu 10 mitra binaan, kemudian 16 mitra binaan dan akhir tahun ini sebanyak 24 mitra binaan,” kata Manager HR dan CDC PT Telkom Witel Sulawesi Tengah, Mahyudin Usman Piu mewakili General Manager PT Telkom Witel Sulawesi Tengah, Ichwan Muhammadiyah pada seremoni penyaluran program kemitraan dan pembekalan calon mitra binaan Telkom Witel Sulteng-Palu, Kamis (5/12/2019), di Rumah Kreatif Telkom Witel Sulteng, Kota Palu.

Mahyudin mengatakan, kucuran dana bergulir yang paling besar pada TW IV ini, di sektor industri, total dana yang dikucurkan adalah Rp 255 Juta bagi 15 mitra binaan. Selanjutnya di sektor jasa sebesar Rp 135 Juta bagi 3 mitra binaan, dan terakhir sektor dagang sebesar Rp 60 juta bagi 6 mitra binaan.

“Kalau sebelumnya di TW III sektor jasa yang paling banyak kucuran dananya, mencapai Rp 145 Juta bagi 5 mitra binaan,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Mahyudin meminta kepada mitra binaan untuk mengedepankan sikap 3S. Sukses Penyaluran, Sukses Pemanfaatan, dan Sukses Pengembalian.
“Jangan nantinya sukses penyaluran tapi tidak sukses pengembalian karena bantuan yang dikucurkan tidak sesuai pemanfaatannya,” ujarnya.


Terlebih lagi katanya, PT. Telkom memberikan kelonggaran bagi mitra binaan untuk mengaangsurnya dengan tenor maksimal 24 bulan atau 2 tahun.

Pos terkait