Antisipasi Penyebaran Covid-19, Sekolah di Parimo Diliburkan Sementara 

  • Whatsapp

PALU EKSPRES, PARIGI– Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Dinas Pendidikan Kabupaten Parigi Moutong meliburkan seluruh sekolah mulai sekolah TK, PAUD, SD, dan SMP di daerah itu.
 
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Parigi Moutong, Adrudin Nur kepada wartawan di Parigi, Senin (16/3), mengatakan, untuk sementara waktu sekolah diliburkan selama dua minggu.
 
Disdikbud Parimo kata dia, meliburkan sekolah mulai Senin 16 hingga 29 Maret 2020. Sebagai pengganti libur dengan penugasan kepada peserta didik menggunakan teknologi informasi melalui email, dan WhatsApp di rumah masing-masing, dan dalam pengawasan orangtua.
 
“Komunikasi antara orangtua dengan pihak sekolah tetap berjalan soal proses penugasan terhadap peserta didik,”kata Adrudin.
 
Menurut dia, hasil pelaksanaan evaluasi pembelajaran melalui penugasan tersebut dapat dikirim melalui  email atau whatsApp guru yang diketahui oleh orangtua siswa. Kepala sekolah dan guru juga tetap membantu dan memantau dalam melaksanakan tugasnya di rumah. 
 
Ia mengimbau kepada semua guru dari seluruh sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Parigi Moutong agar tidak melakukan kegiatan atau lomba-lomba apapun yang beresiko mengumpulkan peserta didik dengan jumlah banyak.
 
Selain itu, ia juga mengimbau kepada seluruh kepala sekolah maupun siswa dan orangtua untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).
 
“Semoga kebersihan lingkungan tetap terjaga dan PHBS terus diterapkan guna mencegah terjangkitnya virus corona. Dengan menjaga dua hal tersebut kita bisa terhindar dari virus corona,” sebut Adrudin. (asw/palu ekspres)
 
 

Pos terkait