oleh

Pemuda Muhammadiyah Ajak Dialog Calon Rektor

PALU, PE – Para bakal calon rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, diajak berdialog interaktif, oleh Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Sulteng, di aula Fakultas Hukum Unismuh Palu, Kamis 9 Februari 2017.

Dalam dialog tersebut, turut hadir unsur PW Muhammadiyah Sulteng, PD Muhammadiyah Kota Palu, para Dekan di lingkungan Unismuh Palu, para pegawai di lingkup Unismuh Palu, serta beberapa perwakilan dari organisasi kemahasiswaan.

Menurut Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Sulteng, Fery ISA Abdullah, dialog yang digelar bekerjasama dengan Fakultas Hukum Unismuh Palu tersebut, merupakan sebuah wadah bagi para calon Rektor, untuk mengenalkan secara awal, pandangan-pandangan mereke ke depan, dalam upaya membangun Unismuh Palu.

“Dialog ini, bukan bagian dari kerja panitia penjaringan pemilihan Rektor, tetapi murni dari kami, untuk melihat sejauh mana ide dan gagasan yang dimiliki para calon Rektor, untuk memajukan Unismuh Palu sebagai amal usaha Muhammadiyah,” jelas Fery.

Dalam dialog interaktif tersebut, seluruh bakal calon Rektor Unismuh Palu hadir. Mereka adalah Dr. Heru Wardoyo, Dr. Ali Supriadi, Dr. Samsul Haling, Dr. Rajindra Rum, Dr. Aminun P. Omolu, Dr. Osgar S. Matompo dan Dr. Mustamin Idris.

Dalam pemaparannya, seluruhnya setidaknya memiliki ide yang sama, dalam memajukan Unismuh Palu, melalui beberapa aspek, di antaranya peningkatan kompetensi dosen, peningkatan infrastruktur, hingga tentang masalah kesejahteraan pegawai.

Selain mendengarkan pemaparan para bakal calon Rektor, para peserta dialog tersebut, juga turut memberikan beberapa masukan, terkait dengan kriteria ideal yang harus dipenuhi oleh para bakal calon tersebut, ketika terpilih menjadi Rektor Unismuh Palu nantinya.

(mg01/Palu Ekspres)

News Feed