oleh

Pemkot Luncurkan PNNC, Kinerja Instansi Bisa Diakses di Sini

PALU,PE -Walikota Palu Hidayat meluncurkan sebuah aplikasi berbasis informasi teknologi (IT). Aplikasi yang dinamai ‘Palu Nomoni News Center (PNNC) itu merupakan sebuah group menggunakan akun Facebook (FB).

PNNC ini dioperasikan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Palu. Melalui akun itu, program kerja anggaran dan kegiatan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkot dilaporkan.

Walikota Palu Hidayat menegaskan, akun itu nantinya menjadi tempat ia memantau seluruh kinerja OPD setiap saat. Diakun itu juga, masyarakat Kota Palu bisa langsung menyampaikan keluhan-keluhan terkait pelayanan publik dan hal-hal lainnya.

“Ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh kepala OPD. Apapun kegiatannya langsung diunggah disitu,”kata Hidayat, dalam rapat evaluasi kinerja OPD sekaligus meluncurkan aplikasi PNNC, Rabu malam 14 Februari 2017.

Hidayat dalam kesempatan itu menegaskan tidak ada alasan bagi kepala OPD untuk tidak memanfaatkan akun tersebut. Sebab Hidayat mengaku  ingin mengetahui pergerakan OPD setiap harinya dalam melaksanakan kinerja.

“Kalau tidak tau pakai face book, minta tolong sama anak atau orang lain untuk mengajarkan atau menggunakan,”tegas Hidayat.

Dengan akun itu, Hidayat berharap kinerja selalu bisa dipantau. Untuk selanjutnya dikoreksi dengan segera bila ada hal-hal yang kurang berjalan maksimal.

“Soalnya ini bikin gelisah. Apakah program jalan atau tidak. Apalagi ini TW 3 sudah mau berakhir,”jelasnya.

Menurutnya, bulan April mendatang Pemkot sudah harus memulai menyusun APBD 2018. Itu untuk memenuhi janjinya ke DPRD Palu agar pangajuan KUA PPAS tidak lagi terlambat.

“Jangan buat malu, karena kita sudah berjanji itu bisa tepat waktu,”ujarnya mengingatkan.
Saat ini proses Musrenbang tingkat kecamatan sedang berjalan. Pihaknya menargetkan penyusunan RKA tahun 2018 dapat berjalan bersama dengan berakhirnya Musrenbang.

“Jadi saya harap betul kita bekerja maksimal. Manfaatkan sarana komunikasi untuk saling berkoordinasi,”harapnya.

(mdi/Palu Ekspres)

News Feed