oleh

Reses Politisi PKS Menyasar Dunia Pendidikan

PALU EKSPRES, PALU- Jaring aspirasi (Reses) Ketua Fraksi PKS DPRD Palu, Rusman Ramli untuk catur wulan (Cawu) III tahun 2020 menyasar dunia pendidikan dengan mengundang orangtua siswa.

Resenya ia gelar di tiga lokasi. Masing-masing di SDN Inpres Talise dan SDN Bumi Sagu. Lalu di SMP 14 dan 15 Palu, serta SMK 2 dan SMK 8 Palu.

“Kami meminta bantuan kepala sekolah untuk menghadirkan orangtua siswa,” kata Rusman Ramli, Selasa 27 Oktober 2020.

Aspirasi yang mengemuka di SDN Inpres Talise dan Bumi Sagu jelasnya adalah sekaitan dengan program beasiswa melalui program Indonesia Pintar. Kebetulan kata dia, progam ini merupakan salah satu aspirasi yang diperjuangkan Anggota DPR RI Sakinah Aljufri.

Selanjutnya aspirasi di SMP 14 dan SMP 15 Palu. Yaitu terkait sarana dan prasarana metode pembelajaran online. Beberapa orangtua siswa tuturnya bahkan bertanya soal pulsa gratis untuk pembelajaran online.

Sementara dari segmen milenial, resesnya ia jadwalkan bersama siswa -siswi SMK 2 dan SMK 8. Ia mengaku siswa umumnya menyuarakan tentang beasiswa pendidikan serta sarana dan prasarana penunjang kegiatan belajar online. Termasuk harapan siswa adanya sarana belajar di tingkat kelurahan.

“Forum anak Kota Palu ternyata belum mengakomodir sarana belajar luar sekolah ini,” bebernya.

Selain aspirasi terkait dunia pendidikan, orang tua siswa juga mengutarakan sejumlah hal. Misalnya penyediaan Huntap bagi korban bencana serta penyediaan tempat pembuangan sementara (TPS). Secara umum aspirasi orang tua siswa juga menginginkan perbaikan sarana dan pasarana infrastruktur jalan serta drainase di sekitar pemukiman mereka

“Bahwa kebetulan memang ada orang tua siswa yang belum mendapat Huntap,”terangnya.

Aspirasi lain yang mencuat adalah keluhan pemberlakuan rapid tes untuk melintas ke Kota Palu serta kelangkaan tabung elpiji 3kg

“Orang tua siswa ingin pemerintah menggelar operasi pasar tabung elpiji ini,”imbuhnya.

Terhadap semua aspirasi itu, Rusman berjanji akan diteruskan ke pihak terkait.

“Dan ini juga bisa menjadi bahan dalam pokok pikiran anggota DPRD Palu,”pungkasnya. (mdi/palu ekspres)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed