oleh

Tahun Ini Pemkot Tak Gelar Upacara Peringatan Sumpah Pemuda

Kompetisi stand up comedi yang diselenggarakan Dispora Palu, Rabu 28 September 2020 di Kantor Dispora Palu. Foto: Istimewa

PALU EKSPRES, PALU– Hari Sumpah Pemuda ke 92 tahun 2020 tingkat Kota Palu diperingati tanpa upacara, Rabu 28 Oktober 2020. Selain karena keterbatasan anggaran, hal ini juga untuk kepentingan pencegahan penyebaran Covid 19

Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palu sendiri tahun ini hanya bisa menggelar kompetisi stand up komedi bagi kalangan pemuda.

Gelarannya pun sangat sederhana di depan Kantor Dispora Palu Jalan Balai Kota Utara Palu. Meski demikian kegiatan tersebut berlangsung meriah. 25 peserta perorangan ikut meramaikan kompetisi ini.

Kepala Dispora Palu, Sumardi mengatakan, sedianya dalam program anggaran dan kegiatan tahun 2020, pihaknya telah menganggarkan berbagai kegiatan untuk peringatan sumpah pemuda.

Namun akibat wabah Covid 19, seluruh anggaran terkait direfocusing atau dialihkan untuk penanganan pendemi tersebut.

“Semua anggaran promosi dihapus untuk Covid 19,” kata Sumardi.

Peserta kompetisi stand up komedi yang berhasil menang pun ia akui tidak diberikan hadiah uang tunai. Hanya sebatas sertifikat dan trophi

Tujuan kegiatan itu sebutnya untuk mempererat tali silaturahim serta memperkokoh rasa persaudaraan dan kebersamaan. Sekaligus melatih bakat dan minat para Pemuda di bidang seni.  khususnya  komedy.

Pihaknya tambah Sumardi melibatkan juri tingkat nasional dalam kompetisi ini  Yaitu H. Gazali Lembah, Genta Yotolembah dan Luqmanul Hakim.

“Stand up komedi ini  dapat menjadi sarana dalam menyampaikan  pesan- pesan moral  dan pesan sosial kepada masyarakat luas tapi bersifat menghibur dan menyegarkan,”pungkasnya.

Kepala Sub Bagian Protokol Bagian Hubungan Masyarakat Sekretariat Daerah Kota Palu, M Nizam menjelaskan, bahwa sebelumnya Menteri Pemuda dan Olah Raga RI, Zainudin Amali mengimbau pemerintah daerah tingkat kabupaten dan kota tidak menggelar upacara secara fisik.

“Ini disampaikan melalui rapat video confrence bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah,”tambahnya. (mdi/palu ekspres)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed