SPN Polda Sulteng Resmi Didik 211 Siswa Calon Bintara Polri

  • Whatsapp
Kapolda Sulteng Irjen Pol. Drs. Abdul Rakhman Baso membacakan sambutan Kapolri saat membuka pendidikan pembentukan Bintara Polri di SPN Polda Sulteng di Labuan Kabupaten Donggala, Selasa (17/11/2020). Foto: Humas Polda Sulteng

PALU EKSPRES, PALU -Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol. Drs. Abdul Rakhman Baso, SH hari ini resmi membuka Pendidikan pembentukan Bintara Polri di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Sulteng di Labuan Kabupaten Donggala, Selasa (17/11/2020).

Sebanyak 223 peserta seleksi yang dinyatakan lulus memenuhi syarat, 211 diantaranya dididik menjadi anggota Polri di SPN Polda Sulteng selama tujuh bulan kedepan dan 12 lainnya yang merupakan calon Polisi Wanita dididik di Sekolah Polisi Wanita (Sepolwan) Jakarta.

Bacaan Lainnya

Kapolda Sulteng membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M.Si mengatakan pendidikan saat ini dilaksanakan dalam kondisi masa pandemi, namun efektivitas proses pendidikan diharapkan tetap memenuhi standar kualitas yang ditetapkan.

“ Untuk memperoleh hasil didik yang memenuhi standar kualitas lulusan, setidaknya harus memenuhi tiga aspek, pertama  sikap dan tata nilai, kedua penguasaan pengetahuan dan ketiga Ketrampilan umum dan khusus profesionalitas Polri,” ujarnya.

Mantan Kabareskrim Polri ini juga mengatakan untuk dapat mencapai target tersebut, maka dalam program pendidikan ini, para Ka SPN dan Kasepolwan agar menerapkan prinsip Pendidikan yang “ sehat, Efektif, Berkualitas “

Selain itu dalam amanatnya mantan Kapolda Sulteng ini juga menerangkan bahwa Bintara Polri merupakan “backbone” dalam pelaksanaan tugas Polri yang langsung berhadapan dengan masyarakat. 80 persen komposisi personil Polri adalah Bintara, dengan komposisi yang sebesar itu maka para bintara menjadi tulang punggung keberhasilan pelaksanaan misi Polri.

Untuk dapat mencapai tujuan tersebut maka proses pendidikan harus bisa dijamin efektifitasnya supaya bisa menghasilkan Bintara Polri yang siap kerja dan siap operasional untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, terang mantan Kapolda Sulteng ini.

Turut hadir dalam pembukaan Pendidikan Bintara Polri tahun 2020/2021 adalah Wakapolda Sulteng, Irwasda Polda Sulteng, seluruh Pejabat Utama Polda Sulteng, Ketua Daerah dan Pengurus Bhayangkari Sulawesi Tengah. (***/bid/palu ekspres)

Pos terkait