oleh

Pemprov Sulteng Terima Kunjungan Puluhan Taruna AAL

PALU EKSPRES, PALU- Puluhan taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) berkunjung ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah yang diterima Wakil Gubernur Sulteng Dr. H. Rusli Dg Palabbi SH, MH didampingi PJ. Sekdaprov Sulteng Mulyono SE, Ak, MM bertempat di ruang kerja Wakil Gubernur Sulteng, Senin (23/11/2020).
Kunjungan puluhan taruna AAL yang didampingi Dirambang AAL, Kol. Fery Supriadi dan Kadepim AAL, Kol. Anom tersebut, selain sebagai ajang silaturahmi, juga untuk menimba pengalaman serta menambah ilmu dalam hal mitigasi bencana dan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.
Wagub Sulteng, Dr. H. Rusli Dg Palabbi SH, MH pada kesempatan tersebut menjawab pertanyaan dari para taruna, mengakui Provinsi Sulteng, khususnya Palu, Donggala, Sigi dan Parigi Moutong (Padagimo) dapat segera bangkit pasca bencana 28 September 2018 atas adanya kerjasama dan bantuan dari semua pihak termasuk dari TNI.
“Alhamdulillah pasca dilanda gempa bumi, tsunami dan likuifaksi, kami menerima bantuan dari berbagai daerah kabupaten dan provinsi tetangga, yang berbatasan langsung dengan Sulawesi Tengah juga dari provinis terjauh misalnya, Provinsi Aceh Darussalam yang kemarin meresmikan masjid yang dibangun di Kelurahan Pengawu, Kecamatan Tatanga. Selain itu beberapa NGO dan lembaga sosial lainnya juga turut ambil bagian,” kata Wagub Rusli.
Berkat kerjasama ini dengan semua pihak terkait lanjutnya, sejumlah fasilitas yang hancur dan beberapa infrastruktur dapat segera dibenahi.
Berkaitan dengan Inpres No. 10 Tahun 2018 yang akan segera berakhir tanggal 31 Desember 2020 akan dilakukan upaya perpanjangan, mengingat beberapa infrastuktur dan hunian tetap masih ada yang belum selesai. Salah satu pemicunya, karena adanya pandemi Covid-19, serta beberapa kendala teknis lainnya.
Berkaitan dengan mewabahnya pandemi Covid-19, Wagub mengakui Provinsi Sulteng berada di posisi ke-31 se-Indonesia.
Pihaknya juga tak henti hentinya mensosialisasikan upaya pencegahan penyebaran Covid 19 dengan menerapkan protokol kesehatan dengan cara 3 M, memakai masker, cuci tangan dengan sabun serta jaga jarak.
Pada kesempatan tersebut, Wagub juga memberikan apresiasi kepada para taruna khususnya beberapa orang putri yang memiliki semangat tinggi dan mengabdikan diri untuk negara.
Senada disampaikan Penjabat Sekdaprov Sulteng, Mulyono SE, Ak, MM. Menurutnya, provinsi lain termasuk LSM serta pihak terkait lainnya banyak membantu Provinsi Sulawesi Tengah, khususnya Padagimo untuk segera bangkit setelah dilanda gempa bumi, tsunami dan likuifaksi.
Pj Sekdaprov juga memberikan tips khusus kepada para Taruna untuk sukses dalam karier yakni, bekerjalah dengan sebaik-baiknya serta loyal dengan atasan dan jangan meminta- minta jabatan, karena dengan sendirinya jabatan akan datang.
Silaturrahi dan konsultasi dari para perwakilan Taruna AAL diakhiri dengan penukaran cindera mata serta foto bersama. (Humas Pemprov)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed