oleh

Hidayat Akui BPPT Banyak Membantu Warga Palu


PALU EKSPRES, PALU- Wali Kota Palu Hidayat menghadiri langsung penandatanganan berita acara penyerahan peralatan dan mesin pengolahan air kapasitas kecil dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Kamis 17 Desember 2020 di Jakarta.

Bantuan mesin ini berupa instalasi Air Siap Minun (Arsinum) yang dikembangkan BPPT. Wali Kota dalam kesempatan itu mengatakan, BPPT bersama sejumlah pihak telah hadir membantu kota Palu khususnya terkait persediaan air minum untuk masyarakat sejak bencana Gempa, Tsunami, dan Likuefaksi melanda pada tanggal 28 September 2018 silam.

“Memang pada saat itu, kita kesulitan air, alhamdulillah BPPT memberikan beberapa bantuan Arsinum yang sampai saat ini masih dimanfaatkan oleh masyarakat,” katanya. Menurutnya, ketersediaan air bersih di Kota Palu memang cukup sulit karena sumber-sumber airnya mengalami kekeringan disaat musim panas. Namun ia bersyukur BPPT bersama sejumlah pihak telah memberikan bantuan tersebut.

“Kami sangat terbantu sekali dengan adanya bantuan itu. Insya Allah melalui Dinas PU Kota Palu kita manfaatkan dengan baik bantuannya untuk kepentingan masyarakat,”kata Hidayat. Di kesempatan itu juga wali kota menyampaikan gagasannya terkait pemberian mitigasi bencana kepada masyarakat dan itu disambut sangat baik oleh BPPT karena sejalan dengan program BPPT. (***/palu ekspres)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed