oleh

Balas Kebaikan Warga Sulbar, BPOM Palu Distribusi Langsung Bantuan

PALU EKSPRES, PALU – Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) melalui Balai POM di Palu ikut mengirimkan bantuan logistik bagi korban gempa di Majene dan Mamuju Sulawesi Barat (Sulbar).

Kepala Balai POM di Palu, Fauzi Ferdiansyah mengatakan, bantuan terkumpul sebesar Rp30 juta yang berasal dari seluruh pegawai Badan POM, Balai besar/ Balai POM dan Loka POM, serta dari stakeholder.

“Bantuan ini dalam bentuk kebutuhan yang sangat diperlukan seperti beras, air minum dalam kemasan, susu bayi, pampers, pembalut, tisu basah, handsanitizer, masker, mie instan, perlengkapan mandi, matras, terpal, bensin, pakaian anak, dan sebagainya,” ucap Fauzi.

Bantuan menurutnya, akan dibawa langsung tim relawan Balai POM di Palu menggunakan mobil laboratorium keliling dan dua mobil operasional.

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan aparat kepolisian untuk membantu kelancaran proses pengiriman bantuan tersebut.

“Selain pengiriman bantuan, tim relawan BPOM di Palu akan membuat tenda darurat dan dapur umum untuk membantu menyediakan makanan bagi penyintas pegawai BPOM di Mamuju dengan masyarakat sekitarnya,” katanya.

Dia menambahkan, selain sebagai wujud kepedulian, Balai POM di Palu juga ingin membalas kebaikan warga Mamuju dan Majene, khususnya pegawai Balai POM di Mamuju yang telah sigap memberikan bantuan pada saat bencana gempa bumi, tsunami dan likuifaksi 2 tahun lalu yang terjadi di Palu.

Dia berharap, bagi masyarakat yang terdampak bencana segera dapat pulih, kemudian bantuan ini dapat memberikan semangat keberlangsungan hidup semua masyarakat yang terdampak bencana, dan bagi yang telah memberikan bantuan, semoga menjadi amal kebaikan di dunia maupun di akhirat. (***/mdi/palu ekspres)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed