oleh

Sulteng Diminta Efektifkan Pengawasan Objek Vital Nasional


PALU EKSPRES, PALU – Kemenko Marves menggelar Rapat Koordinasi Pengamanan Kawasan Industri Strategis yang digelar secara virtual, Selasa (23/2/2021). Rakor ini ini bertujuan untuk meningkatkan daya saing investasi melalui iklim usaha yang kondusif.
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan mengatakan, isu gangguan keamanan dan stabilitas di kawasan industri tidak boleh lagi terjadi di Indonesia. “Tidak boleh negara ini dikontrol oleh premanisme,” sebutnya.

Untuk itu diharapkan sinergitas TNI/Polri menciptakan suasana kondusif di kawasan industri yang menjadi objek vital nasional.
Gubernur Sulawesi Tengah melalui Asisten Administrasi Ekonomi dan Pembangunan Bunga Elim Somba, menyebutkan Objek Vital Nasional dari pada IMIP di Morowali sudah berjalan hanya saja belum selesai dan juga di Morowali Utara. “Kami sebenarnya sudah punya pengalaman mengkoordinir dalam pengamanan ovitnas yang ada di Sulawesi Tengah khususnya yang ada di Donggi Senoro Kabupaten Banggai, jadi menurut kami tidak ada masalah untuk pengamanannya,” pungkasnya.

Nampak hadir Menteri Perindustrian, Perwakilan Panglima TNI, Kepala Staf TNI AD, Wakapolri, Gubernur Sultra, Gubernur Kepulauan Riau, Gubernur Maluku Utara (humas/palu ekspres)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed