oleh

5 Kepala Daerah Dilantik, Ini Pesan Khusus Longki ke Wali Kota Palu dan Bupati Sigi

PALU EKSPRES, PALUРGubernur Sulteng Longki Djanggola berpesan khusus kepada 2 kepala daerah di Sulteng, yakni Wali Kota Palu dan Bupati Sigi. Kepada 2 kepala daerah tersebut, Longki menekankan agar  bisa memberi perhatian khusus pada rehabilitasi-rekonstruksi pascabencana.

“Dua kepala daerah ini punya beban ekstra karena belum sepenuhnya pulih pascabencana alam 28 September 2018 silam,” kata Longki dalam arahannya pada pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepala daerah dan wakil kepala daerah kabupaten dan kota di Sulteng hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2021 digelar di Yodjokodi Convention Center (YCC), Jumat (26/2/2021).

Lima kepala daerah yang dilantik adalah Wali Kota Palu dan Wakil Wali Kota Palu, Handianto Rasyid-Reny Lamadjido. Bupati dan Wakil Bupati Poso, Verna Ingkiriwang – Yasin Mangun.

Bupati dan Wakil Bupati Tolitoli, Amran H Yahya – M Besar Bantilan. Bupati dan Wakil Bupati Banggai Laut, Sofyan Kaepa – Ablit H Ilyas. Serta Bupati dan Wakil Bupati Sigi, Irwan Lapata – Samuel Yansen Pongi.

Kemudian kata Longki, Wali Kota Palu dan Bupati Sigi segera melanjutkan koordinasi akan tugas-tugas pemerintahan sebelumnya yang belum selesai. Mulai dari percepatan penyelesaian Huntap, stimulan perbaikan rumah rusak dan santunan duka yang belum tercover di Dinsos.

“Dana stimulan sesungguhnya sudah ada direkening masing-masing daerah. Saya mohon dengan sangat gunakan. Karena kelemahan kita saat ini adalah data,” paparnya.

Berikutnya Longki berpesan soal percepatan pengendalian kemiskinan masing-masing daerah termasuk meningkatkan upaya dalam bidang kependudukan. (mdi/palu ekspres)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed