oleh

Menengok Unit Produksi Keterampilan Tata Busana MAN 2 Palu

PALU EKSPRES, PALU– Seluruh hasil produksi dalam bentuk sandang rumahtangga maupun busana terlihat dipajang rapi dalam lemari etalase Unit Produksi Keterampilan Tata Busana MAN 2 Kota Palu.
Beberapa siswa juga turut dihadirkan dalam acara menyambut kunjungan Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Madrasah (Penmad) Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Kiflin Padjala, Selasa (23/3/2021), dengan mendemonstrasikan pengoperasian berbagai tipe mesin konveksi yang ada.
Kiflin Padjala saat itu didampingi oleh Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Kanwil Kemenag Sulteng, Irawan Hadi dan diterima secara langsung oleh Kepala MAN 2 Kota Palu, Muhammad Anas, di Gedung Keterampilan Tata Busana.
Setelah melihat dan mengamati seluruh proses serta produk yang ditampilkan, Kiflin Padjala menyampaikan apresiasi dan kebanggaan yang tinggi terhadap para guru, instruktur, dan siswa Jurusan Keterampilan Tata Busana MAN 2 Kota Palu.
“Selain memproduksi, salah satu hal yang penting untuk diperhatikan adalah upaya marketing atau pemasaran yang terencana dengan baik oleh pihak madrasah,” pesan Kiflin yang tak henti-hentinya memuji keterampilan siswa siswi Jurusan Keterampilan Tata Busana MAN 2 Kota Palu.
Ia menyatakan, madrasah harus melakukan publikasi produk dan keluarga Kementerian Agama seharusnya menjadi sasaran konsumen utama.
Selain itu, Kiflin juga memotivasi para siswa agar mampu menjadikan keterampilan yang ditekuni saat ini sebagai bekal profesi yang mumpuni di masa depan. Misalnya, bekerja sebagai seorang desainer busana.
Selanjutnya ia berharap agar di masa yang akan datang, sinergi antara kepala madrasah dan seluruh anggota tim keterampilan, baik jurusan tata busana maupun jurusan lainnya dapat selalu terjaga.
“Saya sungguh berharap, antara Kepala Madrasah dan semua anggota tim keterampilan terkait harus terus saling mendukung demi tercapainya hasil dan prestasi yang lebih maksimal di masa depan,” jelasnya. (Humas Kemenag)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed