oleh

BPBD Palu Konsultasi Publik Revisi Dokumen Rehab-Rekon


PALU EKSPRES, PALU– Revisi dokumen rencana Rehabilitasi-Rekonstruksi (Rehab-Rekon) pascabencana alam Palu memasuki tahap konsultasi publik, Senin 19 April 2021. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Palu melibatkan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Non Govermen Organization (NGO) dan beberapa perwakilan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Kepala Pelaksana BPBD Palu, Singgih B. Prasetyo mengatakan, masa Rehab-Rekon seharusnya sudah berakhir Desember 2020 lalu. Namun masih banyak pihak yang mengusulkan agar penanganan pascabencana dalam Rehab-Rekon diperpanjang. “Masih banyak yang harus kita selesaikan dalam rehabilitasi dan rekonstruksi beberapa diantaranya yakni Huntap, insfrastruktur jalan, penyediaan air bersih di Huntap, dan lainnya,”jelas Singgih.

Melalui forum tersebut, Singgih meminta agar pihak-pihak yang hadir dapat memberikan masukan dan saran guna memperkaya dokumen review rencana rehabilitasi dan rekonstruksi untuk menyelesaikan rehabilitasi dan rekonstruksi yang belum tuntas sebelumnya. Sementara itu Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD kota Palu, Muhammad Issa menyatakan Konsultasi Publik ini bertujuan agar perencanaan program rehabilitasi dan rekonstruksi sesuai dengan sistem perencanaan pembangunan nasional maupun daerah. Selain itu, katanya dalam rangka upaya memantau dan mengendalikan Rehab-Rekon pascabencana di Kota Palu dengan materi meliputi aspek kemanusiaan, pemukiman, infrastruktur, ekonomi, sosial, dan aspek lintas sektor. (mdi/palu ekspres)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed