Ketua TP PKK Palu: Pasar Murah Wujud Kepedulian Pemerintah

  • Whatsapp
Ketua TP-PKK Kota Palu, Diah Puspita, membuka kegiatan pasar murah tahun 2021 Kamis, 6 Mei 2021 di Kelurahan Mamboro Kecamatan Palu Utara. Foto: Humas Pemkot Palu

PALU EKSPRES, PALU – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Palu kembali menggelar pasar murah dalam rangka bulan suci Ramadan dan menyambut hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah tahun 2021.

Kali ini pasar murah dipusatkan di Kelurahan Mamboro, Kecamatan Palu Utara, Kota Palu. Setelah sebelumnya digelar di lapangan Vatulemo Palu.

Bacaan Lainnya

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Palu, Diah Puspita, berkesempatan membuka langsung kegitan tersebut, Kamis (6/5/2021).

Dalam sambutannya, Diah Puspita berterima kasih kepada dinas terkait yang telah menggelar pasar murah tersebut. Sekaligus berterimakasih kepada para pelaku usaha yang telah berpartisipasi.

Menurutnya pasar murah adalah upaya bersama untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang saat ini memang tengah membutuhkan.

“Khususnya pada masa bulan Ramadhan,” jelas Diah.

Diah menilai pasar murah merupakan wujud kepedulian pemerintah dalam mengantisipasi meningkatnya aneka harga kebutuhan pokok. Terutama bahan makanan dan pangan saat ini.

Sebab katanya, kenaikan harga kebutuhan pokok tersebut berdampak pada menurunnya daya beli masyarakat. Sehingga pasar murah menjadi tempat untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

“Saya yakin, walaupun tidak terlalu besar, pasar murah ini dapat membantu meringankan beban hidup saudara-saudara kita yang sangat membutuhkannya, terutama pada bulan Ramadhan,”ujarnya.

Selanjutnya, usai membuka pasar murah, Ketua TP PKK yang didampingi Kadis Perdagin, Syamsul Saifuddin langsung meninjau stand-stand UKM. (Humas)

Pos terkait