17 Atlet Dayung Akan Berlaga di PON 2021 Papua, PODSI Sulteng Target Bisa Bawa Pulang Emas

  • Whatsapp
adv

PALU EKSPRES, PALU– Ketua Umum Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sulawesi Tengah (Sulteng), Arif Latjuba, menyatakan atlet dayung Sulteng siap menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 di Papua.
Hal tersebut menyusul perjuangan kontingen dayung Sulteng pada ajang pra kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2019 di Karawang Jawa Barat (Jabar), yang membuahkan hasil maksimal setelah merebut 17 tiket menuju pesta olahraga empat tahunan tersebut.
“Pada kejurnas Pra kualifikasi PON 2019 di Jabar, PODSI Sulteng meloloskan 9 nomor dan 17 atlet dengan masing-masing atlet rowing 11 orang dan Canoeing 6 orang,” kata Arif dihubungi Kamis (16/6/2021).
Menurut Arif yang terpilih kembali periode kedua menjadi Ketua Umum PODSI Sulteng hasil Musprov tanggal 12 Juni 2021 baru-baru ini, bahwa prestasi yang diperoleh atlet dayung Sulteng pada Pra PON tersebut merupakan sejarah baru bagi Sulteng. Karena selama pelaksanaan PON, Sulteng baru berhasil merebut 17 tiket untuk menuju PON selanjutnya.
Dengan meloloskan 17 atlet dayung itu, lanjut Arif, Sulteng menargetkan 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu di PON XX tahun 2021 Papua nantinya.
Arif menambahkan, pada Kejurnas pra kualifikasi PON Papua di Jawa Barat, Sulteng meloloskan 7 nomor dan 11 atlit di nomor scull putra putrid setelah para atlet dayung Sulteng mendulang 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Raihan 2 emas dipersembahkan pada nomor double scull putra (2XPA) atasnama Ahmad Tirmizi dan Riski Umar, serta di nomor single scull putra (1XPA) atasnama Riski Umar.
Selanjutnya raihan 1 perak pada nomor Four scull putra (4XPA) atasnama Rio Riski Darmawan, Riski Umar, Moh Rhefaldy P, dan Ahmad Tarmizi N. Sedangkan raihan 1 perunggu dipersembahkan pada nomor Single Scull Putri (1XPI) atasnama Ni Nyoman Yuli Ardani. Sementara di nomor Canoeing meloloskan 6 atlet di 2 nomor Cabor dayung. (bid/palu ekspres)

Pos terkait