Fasiltas Penunjang Masjid Jabal Nur Perum Citra Pesona Indah I Mulai Dibangun

  • Whatsapp
Ketua Dewan Pengurus Masjid Jabal Nur, Jamaluddin Parenrengi melakukan peletakan batu pertama pembangunan, Jumat (18/6/2021). Foto: Istimewa
adv

PALU EKSPRES, PALU– Sejumlah fasilitas penunjang kegiatan Masjid Jabal Nur kompleks Perum Citra Pesona Indah I mulai dibangun ditandai peletakan batu pertama, Jumat (18/6/202).
Peletakan batu pertama fasilitas penunjang masjid yang berlokasi di kompleks Perum Citra Pesona Indah I Jalan Dayodara, Kelurahan Talise Valangguni, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah itu berlangsung usai salat Jumat, yang diawali pelaksanaannya oleh Imam Masjid Jabal Nur. Selanjutnya, Ketua Dewan Pengurus Masjid Jabal Nur, Drs H. Jamaluddin A Parenrengi MSi, ketua panitia pembangunan dan perwakilan Anggota DPR RI Dr. Supratman Andi Agtas.

Perwakilan Anggota DPR RI Supratman Andi Agtas turut melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan. Foto: Istimewa


Pada kegiatan tersebut disaksikan pengurus dan belasan jemaah Masjid Jabal Nur.
Sebelum peletakan batu pertama, Ketua Dewan Pengurus Masjid Jabal Nur, Jamaluddin Parenrengi mengaku sangat bersyukur atas dimulainya pembangunan fasilitas penunjang kegiatan jemaah Masjid Jabal Nur.
Ia menjelaskan, fasilitas penunjang yang akan dibangun di halaman Masjid Jabal Nur berupa satu unit rumah imam, ruangan Taman Pengajian Alquran, perpustakaan dan taman bacaan, serta fasilitas perparkiran. Sumber pendanaannya berasal dari bantuan Bank Indonesia pusat yang difasilitasi oleh Anggota DPR RI Dapil Sulteng, Dr. Supratman Andi Agtas.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia Pembangunan Bapak Sutisna. Foto: Istimewa


“Bapak Supratman Andi Agtas sudah mempresentasikan di hadapan pimpinan Bank Indonesia dan direspon positif, sehingga saat ini dimulai pengerjaannya yang ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan,” kata Jamaluddin yang juga ketua RW 05 kompleks Perum Citra Pesona Indah I.
Selain itu kata Jamaluddin, dana pembangunannya juga berasal dari sumbangan para jemaah yang selama ini sangat aktif memberi bantuan.
“Semoga menjadi amal jariah bagi kita semua,” ujarnya.

Foto bersama usai peletakan batu pertama. Foto: Istimewa


Usai peletakan batu pertama pembangunan, dilanjutkan foto bersama dengan pengurus dan jemaah masjid. (bid/palu ekspres)

Pos terkait