Undata Palu Kembalikan Biaya Perawatan Pasien Covid-19

  • Whatsapp
Lurah Lolu Utara, Christian saat memfasilitasi pengembalian dana perawatan, Rabu 21 Juli 2021 di RS Undata Palu. Foto: Istimewa
adv

PALU EKSPRES, PALU– Rumah Sakit (RS) Undata Palu mengembalikan biaya perawatan terhadap seorang warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Warga ini sempat mendapat tindakan perawatan pada Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Pengembalian biaya tindakan perawatan sebesar Rp 400 Ribu lebih itu difasilitasi Lurah Lolu Utara, Christian, Rabu (21/7/2021) dengan mendatangi langsung RS Undata.

Bacaan Lainnya

Menurut Christian, warganya yang beralamat di Jalan Nusa Kambangan Kelurahan Lolu Utara itu sempat menjalani perawatan di IGD RS Undata.

Namun pada 15 Juli 2021 pekan lalu, warga bersangkutan diizinkan pulang ke rumah untuk menjalani perawatan secara Isolasi Mandiri (Mandiri).

“Berdasarkan keluhan warga tentang keluarganya yang terpapar Covid dan sempat dirawat di IGD Undata dan sudah dipulangkan ke rumah untuk menjalani isoman tanggal 15/7/2021 kemarin. Dan di sana karena ada misskomunikasi, sehingga pihak keluarga sempat membayar biaya tindakan,” tulis Christian, Rabu (21/7/2021) dalam sebuah grup Whatsapp.

Christian menyebut pengembalian dana dari pihak RS Undata tersebut dilakukan setelah ia berkoordinasi dengan Wakil Wali Kota Palu dr Reny A Lamadjido.

“Setelah berkoordinasi dengan Ibu Wakil Wali Kota Palu untuk menarik kembali uang pembayaran. Alhamdulillah hari ini telah dilakukan pengembalian dari pihak RS ke warga disaksikan Lurah Lolu Utara,”tulisnya lagi.

Saat ini tambah Christian warga tersebut tengah menjalani Isoman. Kemudian rumahnya sudah ditempeli stiker Isoman.

Sebelumnya warga tersebut terpapar Covid-19 dari suaminya yang dinyatakan positif Covid-19.
Namun memaksa diri menjaga sang suami.

“Saat dilakukan test hasilnya reaktif namun sudah sesak napas. Akan tetapi pihak rumah sakit mengizinkan menjalani isolasi mandiri,” kata Christian. (mdi/palu ekspres)

Pos terkait