Hadianto Paparkan Rencana Aksinya di Pembekalan Kepala Daerah

  • Whatsapp
Wali Kota Palu Hadianto Rasyid mengikuti pembekalan kepemimpinan secara virtual, Kamis 12 Agustus 2021. Foto: Humas Pemkot Palu/PE

PALU EKSPRES, PALU – Wali Kota Palu Hadianto Rasyid memaparkan sejumlah rencana aksi kepala daerah dalam rapat virtual pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam negeri bagi para Bupati/Wali Kota hasil Pilkada serentak tahun 2020.

Kegiatan yang dilaksanakan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tersebut diikuti dari ruang kerja Wali Kota Palu, Kamis 12 Agustus 2021.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, dalam melakukan upaya pengembangan sumber daya manusia, Pemkot Palu berpedoman pada visi dan misi pemerintah daerah yang tertuang dalam dokumen RPJMD Kota Palu tahun 2021 – 2026.

Ia menyatakan visi Pemerintah kota Palu saat ini yakni “Membangun Kota Palu yang Mandiri, Aman, dan Nyaman, Tangguh, serta Profesional dalam Konteks Pembangunan Berkelanjutan Berbasis Kearifan Lokal dan Keagamaan.”

Dari visi tersebut terdiri dari empat misi yakni Pertama, membangun perekonomian yang mandiri dan siap bersaing dalam perkembangan ekonomi regional dan global.

Kedua, membangun kembali tatanan lingkungan yang aman dan nyaman dengan dukungan infrastruktur yang berketahanan terhadap bencana.

Ketiga, Mengembangkan sumber daya manusia yang tangguh menghadapi perkembangan global dan mampu beradaptasi terhadap bencana dan Covid-19 dan keempat, menciptakan pemerintahan yang profesional dan selalu hadir melayani. (***/mdi/palu ekspres)

Pos terkait