Soal AA dan AKA Temui Prabowo, Longki Djanggola: Gerindra Belum Pernah Membicarakan Koalisi

  • Whatsapp

PaluEkspres.com – Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng Drs. H. Longki Djanggola, M.Si menegaskan belum pernah membicarakan soal koalisi dengan partai politik manapun dalam Pilkada Sulteng 2024. Ia pun mengaku tak tahu menahu adakah aksi atau manuver politik dari Sekretaris DPD Partai Gerindra Sulteng Abdul Karim Aljufri (AKA) yang kabarnya akan dipasangkan dengan Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali (AA) dalam Pilkada Sulteng.

Longki menyatakan hal itu atas kabar kunjungan AA yang ditemani AK ke kediaman Prabowo Subianto di di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan pada Selasa (23/4/2024).

Apakah pertemuan itu terkait Pilkada Sulteng atau rencana koalisi Nasdem dan Gerindra? Dalam pesan singkatnya, Longki Djanggola mengaku tak tahu menahu dengan kunjungan AA yang ditemani AKA ke Kertanegara. Ia mengatakan bahwa sampai dengan saat ini, sebagai Ketua DPD Gerindra Sulteng, ia belum pernah membicarakan koalisi dengan partai manapun dalam Pilkada Sulteng, baik secara informal maupun formal di tingkat internal.

“Jadi saya tidak tahu apa maksud kunjungannya, dan AKA juga tidak pernah memberitahu saya bahwa dia akan berkunjung ke Kertanegara bertemu dengan Pimpinan DPP Partai Gerindra,” tukas mantan Gubernur Sulteng dua periode ini.

Ia juga menegaskan bahwa baik DPP maupun DPD Gerindra Sulteng belum membicarakan agenda koalisi dengan partai lainnya di Pilkada Sulteng ini.

“Mungkin saja mereka membicarakan masalah pribadi, tapi karena diblow up media sehingga kunjungan itu dikait-kaitkan. Apalagi saya juga membaca dari media bahwa AA tidak meminta izin atau melaporkan rencana kunjungannya ke Pimpinan Nasdem yang Surya Paloh,” sambung Longki Djanggola.

Sementara dikutip dari sultengterkini.id. AKA yang dimintai tanggapannya terkait pertemuannya dengan Prabowo mengaku jika dirinya hanya mengantarkan Ahmad Ali untuk silaturahmi. Karena tahu sama-sama dari Sulteng, makanya AKA dipanggil untuk mendampingi pertemuan antara Ahmad Ali dan pimpinan Gerindra.

“Kalau sama sekjen, saya tidak ikut pembicaraan, itu berdua saja AA dan sekjen. Foto itu setelah pertemuan beliau berdua,” akunya.

Sebelumnya diberitakan, AA menyambangi presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. AA mengunggah foto saat bertemu dengan Prabowo di Facebook. Dalam unggahannya AA mengenakan jas duduk di sebuah kursi. Sementara Prabowo duduk di hadapannya membelakangi kamera.

Pos terkait