Meriah, Jamaah Masjid Jabal Nur Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

  • Whatsapp
Ustadz Bambang Abujul, S.PdI membawakan hikmah maulid Nabi Muhammad di Masjid Jabal Nur Kelurahan Talise Valangguni, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Jumat (22/10/2021). Foto: Abidin/PE

PALUEKSPRES, PALU– Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan oleh Jamaah Masjid Jabal Nur Kelurahan Talise Valangguni, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Jumat (22/10/2021).
Maulid yang dihadiri Wakil Ketua DPRD Kota Palu Erman Lakuana dan Lurah Talise Valangguni Hasan Hamid berlangsung meriah. Warga RW 05 tumplek di masjid komplek Perumahan Citra Palu Pesona Indah 1.
Ketua Takmir Masjid Jabal Nur yang juga Ketua RW 005, Jamaluddin Parenrengi mengapresiasi atensi jamaah menghadiri perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Jamaah Masjid Jabal Nur mengawali peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan membacakan Barasanji. Foto: Abidin/PE


“Partisipasi warga sangat tinggi. Ada enam RT di RW sini, Alhamdulillah, semuanya terlibat,” kata Jamaluddin.
Ia menjelaskan, kegiatan maulid ini setiap tahun dilaksanakan oleh jamaah Masjid Jabal Nur. Tujuannya, untuk selalu menyegarkan ingatan kita betapa pentingnya untuk selalu bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Bacaan Lainnya

“Saya kira, penceramah nantinya yang akan memaparkan semua itu,” katanya mengakhiri sambutannya.
Sementara itu, hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini dibawakan oleh Ustadz Bambang Abujul, S.PdI menjelaskan mengenai momen penting kenabian Muhammad SAW.

Santri santriwati TPA Jabal Nur membacakan salawat Nabi. Foto: Abidin/PE


Ustadz Bambang terlebih dahulu mengungkapkan, bahwa momen 12 Rabiul Awal ada 3 yang patut diketahui. Momen pertama, 12 Rabiul Awal adalah tanggal kelahiran Nabi Muhammad SAW. Kedua, 12 Rabiul Awal adalah tanggal hijrah Nabi Muhammad SAW. Ketiga, 12 Rabiul Awal adalah tanggal wafatnya Nabi Muhammad SAW. “Inilah tanda tanda keutamaan Rasulullah SAW. Tanggal kelahiran dan wafatnya sama,” ujarnya.

Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini, juga dimeriahkan pembacaan salawat nabi oleh santri santriwati TPA Jabal Nur, serta penampilan darama kolosal. (bid/paluekspres)

Pos terkait