oleh

Untad Kembali Kukuhkan 1.083 Wisudawan

PALU, PE– Hari ini, Kamis 2 Maret 2017, Universitas Tadulako (Untad) menggelar prosesi wisuda bagi 1.083 wisudawan.  Ini adalah wisuda angkatan 87 yang akan dilepas Untad dalam wisuda gelombang pertama tahun akademik 2017.

Data Humas menyebutkan dari 1.083 wisudawan itu, 197 adalah wisudawan dari program pascasarjana. Sementara selebihnya dari fakultas lainnya yang ada di Untad.

Wisudawan terbanyak kali ini, dari FKIP sebanyak 407 wisudawan. Kemudian FISIP sebanyak 106 wisudawan, MIPA, 84 wisudawan, Faperta, 66 wisudawan, Fakultas Ekonomi, 61 wisudawan, Fakultas Hukum 40 wisudawan, Fakultas Kehutanan dan Kesehatan masing-masing 38 wisudawan, kemudian Fakultas Teknik sebanyak 35 wisudsawan dan yang tersedikit adalah wisudawan dari Fakultas Peternakan dan Perikanan.

Ini adalah wisuda gelombang pertama dari enam gelombang wisuda yang ditetapkan Untad mulai 2017 ini.

Sebelumnya, Wakil Rektor Untad Bidang Akademik, Prof Sutarman Yodo pernah mengatakan mulai 2017 Untad akan menggelar wisuda selama enam kali dalam setahun.

Kebijakan ini kata Warek Sutarman untuk mengakomodir tingginya jumlah peserta wisuda dari tahun ke tahun.

“Kasihan kalau anak-anak kita harus menunda wisuda bila ternyata mereka sudah selesai. Makanya, kebijakan ini kita ambil agar mahasiswa tidak bertumpuk untuk menunggu jadwal wisuda,” demikian Warek Sutarman.

(mrs/Palu Ekspres)

News Feed