Universitas Udayana Sasar Pelajar Sulteng

  • Whatsapp
DIALOG - Staf Ahli Gubernur Sulteng Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Hidayat Lamakarate menerima kunjungan Warek Unud Bali I Made Damriyasa, Senin 27 Februari 2017 di kantor Gubernur Sulteng.
adv

PALU, PE – Universitas Udayana (Unud) Bali gencar mempromosikan segala sesuatu tentang universitas ternama di Bali tersebut. Sulteng menjadi salahsatu daerah yang menjadi sasaran promosinya.

Senin lalu (27/2) pihak Kampus Unud yang dipimpin Wakil Rektor (Warek) 1, I Made Damriyasa menyosialisasikan kampusnya dihadapan Staf Ahli Gubernur Sulteng Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Hidayat Lamakarate. Rombongan diterima di ruang Polibu Kantor Gubernur Sulteng.

Bacaan Lainnya

I Made Damriyasah dalam paparannya secara umum menyosialisasikan program studi unggulan magister Unud Bali.
Menurutnya Unud terbuka bagi mahasiswa dalam negeri maupun luar negeri. Pelajar umumnya tertarik memperdalam studi bidang budaya, pariwisata dan agribisnis. Ketiganya Prodi ini sebutnya unggulan Unud.

“Karena itu sejalan juga dengan visi Unud, menjadi lembaga pendidikan tinggi yang menghasilkan SDM unggul, mandiri dan berbudaya,”sebut I Made Damriyasah.

Ketiga Prodi itu lanjutnya sudah terakreditasi A di tiap jenjangnya. Dalam kesempatan I Made sangat berharap terjalin kerjasama dengan Pemprov Sulteng.

“Kami akan memberikan prioritas khusus bila ada anak-anak Sulawesi Tengah yang serius memperdalamnya. Itung-itung menuntut ilmu sambil rekreasi,”ujar Warek disambut tepuk tangan tamu yang hadir dalam pertemuan itu. Staf Ahli, Hidayat dalam sambutannya mengatakan pihaknya antusias atas peluang yang dipaparkan pihak Kampus Unud.

“Karena Bali jadi rujukan dunia untuk pariwisata dan pariwisata adalah salah satu sektor yang bisa mengangkat sejajar Sulteng,”jelasnya.

Hidayat yakin banyak hal yang bisa dipelajari dari Bali tentang keistimewaannya dalam pariwisata.

“Saking unggulnya, Raja Salman pun spesial memasukkan Bali ke destinasi liburannya saat kunker ke Indonesia,”seloroh Hidayat. Hidayat berharap pihak Unud akan terus mengkaji dan mengembangkan program studinya terutama pariwisata.

“Dengan demikian program studi itu bisa dikerjasamakan dalam mengembangkan SDM aparatur di bidang budaya, pariwisata dan agribisnis,” pungkasnya.

(Humas)

Pos terkait