Dibekukan PSM Makassar, Raphael Maitimo Terancam Tak Ikut Liga 1

  • Whatsapp
PSM Makassar
adv

MAKASSAR, PE – Gelandang PSM, Raphael Maitimo terancam tidak akan merumput di Liga 1 musim ini. Manajemen PSM tidak akan mengeluarkan dokumen terkait proses perpindahannya ke klub lain.

CEO PT PSM, Munafri Arifuddin mengatakan, pihaknya sama sekali tidak melarang pemain untuk pindah ke klub lain sebelum Liga 1 bergulir. Hanya saja, segala sesuatunya perlu dibicarakan bersama-sama. Hal ini yang harus dilakukan Raphael Maitimo jika ingin pindah ke klub lain.

Bacaan Lainnya

Terlebih lagi, kata dia, pemain tersebut sudah menandatangani kontrak dan menerima down payment (DP). Karena itu, manajemen PSM membantah rumor yang menegaskan mantan pemain Arema FC itu belum menerima DP.

Suami melinda aksa itu pun menegaskan tak akan memberi surat izin pindah ke klub lain untuk pemain berusia 32 tahun tersebut. “Kalau masih mau di PSM, ayo duduk bersama. Kita bicarakan semua. Kalau mau pindah, ya, minta izin dahulu. Kan sudah terikat kontrak. Kalau tidak, surat pindahnya ditahan,” jelasnya.

Appi pun menyayangkan sikap klub lain yang menjalin komunikasi dengan pemain di klub lain, meski yang bersangkutan sudah terikat kontrak. Padahal, sepengetahuannya semua tim paham akan aturan mengenai merekrut pemain. “Kita semua kan terikat dengan aturan-aturan,” katanya.

Agen Maitimo, Ryan Gozali belum ingin memberikan klarifikasi terkait proses perpindahan Raja Asisst Arema FC tersebut. “Soal foto berbaju Sriwijaya FC itu, hoaks. Kami tidak ingin komentari dahulu soal itu,” kata Ryan Gozali melalui ponselnya belum lama ini.

Menanggapi hal itu, Koordinator Suporter Komunitas VIP Selatan (KVS), Erwinsyah menilai jika Maitimo merasa sebagai pemain profesional maka manajemen juga berhak berlaku profesional. Selama ini manajemen masih memperlihatkan sikap kekeluargaan dengan mengajak dan menunggu itikad baik dari Maitimo.

“Kalau statusnya akan digantung, itu hal yang baik. Harus ada efek jera dalam masalah seperti ini dan menjadi pelajaran bagi pemain lainnya. Gantung saja statusnya (Maitimo). Robert juga harus tegas agar tidak memainkannya di laga PSM jika ingin kembali,” pintanya.

(Fajar/jpg/PE)

Pos terkait