oleh

Karena Kurang Tinggi, Shanchez Terpaksa Dicadangkan

JAKARTA, PE – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, akhirnya mengungkapkan alasan mencadangkan Alexis Sanchez saat kalah 1-3 di kandang Liverpool , Minggu (5/3) dini hari WIB. Ternyata, Danny Welbeck yang memaksa Wenger memainkan Sanchez dari bangku cadangan.

Keputusan tersebut dianggap menjadi alasan mengapa Arsenal mengalami kesulitan pada babak pertama dan kebobolan dua gol. Wenger mengatakan, niatnya memasang Welbeck guna mendukung Olivier Giroud, adalah karena demi memenangi duel fisik dan udara.

“Alasan dari keputusan tersebut adalah untuk memainkan Olivier Giroud dan Danny Welbeck yang memiliki keunggulan saat akan melakukan adu fisik di udara. Kemudian untuk memasukkan Alexis Sanchez di babak kedua. Tentu kedua pemain tersebut terbantu di babak kedua saat kami tampil lebih baik di lini tengah,” ujar Wenger di laman resmi Arsenal.

Sanchez langsung masuk pada pergantian babak untuk menggantikan Francis Coquelin. Pada menit ke-57, mantan pemain Barcelona ini memberikan pengaruh ketika umpannya berhasil dikonversi oleh Welbeck untuk memperkecil ketertinggalan.

Walau mendapatkan kritik dari berbagai pihak atas keputusannya, Wenger menganggap keinginan untuk memenuhi harapan dari semua pendukung The Gunners adalah sesuatu yang mustahil.

“Mereka semua selalu fokus terhadap apa yang mereka inginkan. Hal ini berlaku untuk setiap pemain, semua orang meminta kami untuk membeli penyerang, dan ketika kami memiliki opsi, mereka meminta kami untuk menurunkan mereka semua secara bersamaan, hal tersebut tidak mungkin dilakukan,” tutup Wenger.

(ira/JPG/PE)

News Feed